TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Kota Tangerang Distribusikan Bahan Kampanye

Oleh: mg.2
Senin, 28 Oktober 2024 | 08:00 WIB
Para perwakilan Paslon yang akan bertarung di Pilkada Kota Tangerang 2024 secara simbolis menerima Bahan Kampanye (BK) dari KPU setempat.(mg.2)
Para perwakilan Paslon yang akan bertarung di Pilkada Kota Tangerang 2024 secara simbolis menerima Bahan Kampanye (BK) dari KPU setempat.(mg.2)

TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang telah menyerahkan sejumlah besar Bahan Kampanye (BK) kepada tim Pasangan Calon (Paslon) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024. Jumlahnya mencapai jutaan yang terdiri dari poster, brosur, pamflet dan selebaran.

Sekretaris KPU Kota Tangerang, Pandu Dwiadma menjelaskan, penyerahan itu merupakan langkah penting dalam mendukung kegiatan kampanye yang sehat dan sesuai peraturan. 

“Pada Jumat 25 Oktober pukul 14.00 WIB, KPU Kota Tangerang telah mendistribusikan BK ke tim paslon di Gudang Logistik Pilkada KPU Kota Tangerang (Cimone-Karawaci),” ujarnya.

Bahan Kampanye yang bagikan mencakup berbagai jenis materi kampanye. Yakni, poster sebanyak 13.779 lembar per masing-masing paslon, brosur ada 68.892 lembar per masing-masing paslon, pamflet 103.779 lembar per masing-masing paslon dan selebaran 137.783 lembar per masing-masing paslon.

“Total BK yg diserahkan sejumlah 971.363 lembar untuk seluruh paslon,” ucapnya.

Fasilitasi penyebaran bahan kampanye tersebut, lanjut Pandu, adalah bagian dari pelaksanaan tahapan kampanye yang sudah diatur secara resmi dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 Tahun 2024 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Dengan pemberian hampir sejuta lembar bahan kampanye itu, KPU Kota Tangerang berharap agar tahap kampanye Pilkada dapat berlangsung dengan lancar, tertib dan memberikan ruang bagi masyarakat untuk mengenal lebih baik setiap calon pemimpin yang akan bertarung di Pilkada 2024 mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo