TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

PDIP Tangsel Yakin Airin-Ade Menang Telak Di Pilgub Banten

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 28 Oktober 2024 | 07:15 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengaku akan kawal agar Airin-Ade tidak dicurangi.(dra)
Ketua DPC PDIP Kota Tangsel Wanto Sugito mengaku akan kawal agar Airin-Ade tidak dicurangi.(dra)

SERPONG-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meyakini pasangan Airin Rachmi Diany-Ade Sumardi mampu memenangkan Pilgub Banten 2024, asal tidak dicurangi.

Ketua DPC PDIP Kota Tangsel, Wanto Sugito mengatakan, bahwa dia melihat ada kepanikan dari lawan politik Airin-Ade, sehingga ramai soal indikasi kecurangan yang akan dilakukan saat ini.

“Mulai adanya serangan kampanye hitam terjadap pasangan Airin-Ade dalam hal ini, karena yang pasti panik tetangga sebelah berpotensi kalah tebal, kan gitu. Harapan rakyat tinggi kepada Bu Airin dan Pak Ade karena rekam jejak kepemimpinan, berprestasi terus punya visi misi yang bagus untuk memajukan Banten, lalu elektabilitas meningkat, partisipasi masyarakat juga meningkat,” ujar Wanto, Minggu (27/10).

Guna mencegah adanya kecurangan lebih massif lagi, terutama saat jelang pencoblosan pada 27 November nanti, Wanto mengatakan, PDIP Tangsel akan menggeerakan 2.060 kadernya untuk menjaga seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami pun suah meyiapkan langkah antisipasinya, akan kita terjunkan 2.060 kader terlatih untukjaga TPS, guna mencegah adanya intercensi dari alat negara, agar demokrasi kita berjalan dengan sukses dan normal. Dan jika nanti kami temukan adanya keterlibatan alat negara atau oknum-oknum, maka akan kami tempuh jalur hukum sesuai dengan aturan yang ada,” paparnya.

Bahkan Wanto memberikan contoh, di kabupaten lain di Banten, telah adanya pengorganisiran kepala desa untuk memenangkan pasangan calon lain. “Yang baru viral belakangan ini dengan melibatkan kades-kades itukan sudah kita endus modusnya, tidak jauh berbeda dengan pola Pilpres kemarin, kita punya ilmunya untuk mengantisipasi dengan baik. Nanti pada seminggu sebelum pilkada, seminggu hari tenang kita ada apel siaga 2.060 orang di kantor PDI  Perjuangan Tangsel,” tegasnya.

Wanto juga mengatakan, PDIP saat ini bersama dengan partai lainnya terus berjuang habis-haisan untuk menangkan pasangan Airin-Ade di Pilgub Banten.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo