TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketika Sri Mulyani Temukan Foto Dua Orang Presiden RI Di Pintu Masuk Akmil Magelang

Laporan: AY
Senin, 28 Oktober 2024 | 10:02 WIB
Menkeu Sri Mulyani di pintu gerbang Akmil Magelang. Foto : Ist
Menkeu Sri Mulyani di pintu gerbang Akmil Magelang. Foto : Ist

MAGELANG - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berbagi momen berkesan hari terakhir Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang, kemarin, Minggu (27/10). 

Di salah satu pintu masuk Akmil, Sri Mulyani menemukan foto dua sosok alumni yang berhasil menjadi orang nomor satu di Indonesia: Jenderal Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Jenderal Prabowo Subianto. 

Foto keduanya terpampang berdampingan dalam foto-foto masa mudanya saat masih menjadi taruna Akmil, lengkap dengan pesan tertulis tangan yang inspiratif.

"Kedua Alumni yang dibanggakan tersebut memberikan pesan tertulis tangan yang ditujukan kepada Akademi Militer Magelang," tulis Menkeu Sri Mulyani dalam caption foto yang diunggah di akun Instagramnya @smindrawati, Senin pagi (28/10).

Ia mengaku terkagum-kagum dari pesan yang dituliskan oleh 2 taruna kebanggaan Akmil ini. Pesan dari SBY misalnya. “Teruslah mempersiapkan para patriot dan penjaga Kedaulatan NKRI,” tulis Sri Mulyani mengutip tulisan tangan SBY di gerbang Akmil tersebut.

Sementara pesan Prabowo, tak kalah mendalam. “Lembah Tidar adalah Kawah Candradimuka Ksatria Ksatria Bangsa! Kobarkan Terus Api Semangat Merah Putih!” tulis presiden

Mengenai momen ini, Sri Mulyani menekankan bahwa nilai-nilai patriotisme dan integritas harus terus dijaga oleh setiap anak bangsa. 

“Kita semua juga dapat menjadi Patriot Pejuang dan Ksatria-Kstaria Bangsa Penjaga Kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya. 

Ia menegaskan pentingnya generasi muda untuk terus belajar, meraih ilmu, dan memberikan yang terbaik bagi Indonesia tanpa mencederai bangsa dengan korupsi atau perilaku buruk lainnya.

Sri Mulyani juga berpesan agar generasi muda menjaga moral dan etika yang mulia. Baginya, pesan dari para alumni seperti SBY dan Prabowo ini harus menjadi inspirasi dan pegangan bagi para taruna dan masyarakat luas.

"Jangan pernah lelah mencintai Indonesia," tutup Menkeu Sri Mulyani dengan emoji bendera merah putih.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo