TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

RELIJIUCITY

Indeks

Dewan Pers

Cosmobeauté Indonesia 2025 Hadir di ICE BSD City

Pameran Kecantikan Terbesar dengan Inovasi dan Transformasi Industri

Reporter: Redaksi
Editor: Ari Supriadi
Selasa, 16 September 2025 | 16:41 WIB
Konferensi pers Cosmobeauté Indonesia 2025 di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (16/9/2025). (tangselpos.id/lim)
Konferensi pers Cosmobeauté Indonesia 2025 di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (16/9/2025). (tangselpos.id/lim)

TANGERANG - Pameran kecantikan terbesar di Indonesia, Cosmobeauté Indonesia 2025, siap digelar pada 9-11 Oktober 2025 di lokasi barunya, Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang.

 

Memasuki edisi ke-18, ajang ini menghadirkan transformasi besar dengan beragam inovasi, segmen baru, serta peluang bisnis yang lebih luas bagi pelaku industri kecantikan nasional maupun internasional.

 

“Cosmobeauté Indonesia 2025 lebih dari sekadar pameran bisnis kecantikan. Kami hadir sebagai platform visioner yang mempertemukan produk-produk terdepan, gagasan transformatif, dan praktik bisnis berkelanjutan,” ujar ,Portfolio Director Cosmobeauté Indonesia, Juanita Soerakoesoemah, saat konferensi pers di ICE BSD City, Tangerang, Selasa (16/9/2025).

 

Tahun ini, Cosmobeauté Indonesia menekankan inovasi, inklusivitas, dan keberlanjutan. Sejumlah program unggulan akan digelar, seperti:

- Sustainability Awards: apresiasi bagi exhibitor dengan inovasi ramah lingkungan.

- Wellness and Sustain Hub: promosi gaya hidup sehat & berkelanjutan.

- Cosmo Inclusive Class: wadah edukasi dan keterlibatan komunitas.

 

“Cosmobeauté tidak hanya mendorong pertumbuhan bisnis, tetapi juga menjadi katalis perubahan menuju industri kecantikan yang inklusif dan bertanggung jawab,” tambah Juanita.

 

Dengan nilai pasar mencapai US$9,17 miliar pada 2024 dan proyeksi pertumbuhan 4,39 persen per tahun, industri kecantikan Indonesia berada pada fase transformasi signifikan.

 

Menurut Prita Anindya Laksmita, Indonesia Beauty Lead Worldpanel by Numerator, tren industri kini dipengaruhi oleh Gen Z, digitalisasi, hingga meningkatnya permintaan produk premium.

 

“Pertumbuhan bukan lagi soal menjangkau banyak orang, tetapi bagaimana brand memberi nilai lebih personal dan bermakna bagi konsumen,” ujarnya.

 

Edisi ke-18 ini menghadirkan lebih dari 500 perusahaan dari 16 negara/wilayah dengan 1.300 brand terkemuka. Segmen pameran juga semakin luas, mencakup estetika, kosmetik, rambut, kuku, spa, wellness, supply chain, beauty tech, dental care, hingga mother dan  baby.

 

Menurut CEO PT Immortal Cosmedika Indonesia, Iit Mintario, industri maklon kecantikan lokal memiliki peluang besar menembus pasar internasional dengan inovasi produk berbasis bahan alami dan strategi ekspor yang tepat.

 

Selain pameran, pengunjung juga dapat menikmati program inspiratif seperti:

- Beauté LIVE – tren and beauty show terbaru.

- Beautéducation – kelas edukasi profesional.

- Beauté Speak – seminar dan talkshow bersama pakar.

- Supply Chain Academy – forum rantai pasok kecantikan.

- Beauté Meeting Program – business matchmaking dengan buyer potensial.

 

Cosmobeauté Indonesia 2025 membuka peluang bagi para profesional kecantikan, brand, hingga UMKM untuk memperluas jaringan bisnis. Pengunjung dapat masuk gratis selama tiga hari pameran dengan melakukan registrasi di: bit.ly/CBI2025_VisitorRegistration.

Informasi lengkap dapat diakses melalui situs resmi: www.cosmobeauteasia.com/indonesia.(*)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
RM ID
Banpos
Satelit