SMARTFREN Perluas Jaringan, Hadir di Lebih Banyak Kota di Indonesia

JAKARTA – Pasca merger menjadi bagian dari PT XLSMART Telecom Sejahtera Tbk (XLSMART), Smartfren kian mempertegas langkah strategisnya dengan memperluas cakupan jaringan, menghadirkan produk unggulan UNLIMITED, serta memperkuat hubungan dengan pelanggan lewat program loyalitas digital dan berbagai aktivitas brand secara nasional.
Langkah ini sejalan dengan tagline XLSMART, “Bersama, Melaju Tanpa Batas”, yang mencerminkan komitmen perusahaan dalam menyediakan layanan telekomunikasi yang merata, kompetitif, dan inovatif bagi seluruh masyarakat Indonesia.
Chief Marketing Officer Smartfren XLSMART, Sukaca Purwokardjono, menegaskan Smartfren hadir untuk menjawab kebutuhan pelanggan dengan layanan worry-free yang terjangkau.
“Dengan perluasan jaringan dan integrasi teknologi, kami menargetkan pertumbuhan pelanggan baru setelah merger, sekaligus memastikan konektivitas lebih stabil di lebih banyak kota di Indonesia,” ujar Sukaca, Rabu (18/9/2025).
Saat ini, jaringan Smartfren sudah hadir di wilayah yang sebelumnya belum terjangkau, seperti Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Integrasi infrastruktur XL dan Smartfren memungkinkan konektivitas lebih luas, stabil, dan handal, sekaligus memberi pilihan baru bagi jutaan masyarakat Indonesia.
Dalam ekspansi wilayah ini, Smartfren mengedepankan produk UNLIMITED Worry-Free yang memungkinkan pelanggan internetan tanpa khawatir kuota habis. Produk ini menjadi favorit pelanggan, disertai pilihan paket Nonstop dan Kuota.
Menariknya, semua paket aktif saat ini sudah mendapatkan bonus gratis telepon ke semua nomor Smartfren, XL, dan AXIS, sehingga pelanggan bisa tetap terhubung dengan lebih hemat.
Smartfren juga menghadirkan inovasi layanan berbasis teknologi digital. Chatbot SARAH, yang berbasis AI, siap melayani pelanggan 24 jam. Sementara aplikasi mySF terus dikembangkan dengan fitur pembayaran instan, konten digital, poin reward, hingga promosi eksklusif.
Tidak hanya menghadirkan produk, Smartfren juga membangun kedekatan emosional dengan pelanggan lewat berbagai aktivitas nasional. Tahun ini, Smartfren menggelar Fun Run di 35 kota hingga akhir 2025, serta konser Malam 100 Cinta yang menampilkan seni budaya anak bangsa.
“Semua program ini menjadi ruang pertemuan Smartfren dengan pelanggan, menghadirkan momen kebersamaan yang selaras dengan tagline Smartfren 100% Untuk Indonesia,” jelas Sukaca.
Secara keseluruhan, XLSMART saat ini telah melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Hingga akhir kuartal II 2025, jumlah BTS XLSMART mencapai 209 ribu unit, tumbuh 28% dibandingkan tahun sebelumnya. Infrastruktur ini menjadi fondasi penting untuk menghadirkan layanan yang merata, berkualitas, dan berdaya saing tinggi.
TangselCity | 1 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Pos Banten | 2 hari yang lalu
TangselCity | 2 hari yang lalu
Pos Banten | 2 hari yang lalu
Pos Banten | 2 hari yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu
TangselCity | 1 hari yang lalu
Pos Tangerang | 2 hari yang lalu