TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

RELIJIUCITY

Indeks

Dewan Pers

Perayaan HUT Ke-17 Tangsel Diwarnai Bazaar UMKM Lokal di Mercure Serpong Alam Sutera

Reporter: Redaksi
Editor: Ari Supriadi
Selasa, 25 November 2025 | 15:03 WIB
Suasana konferensi pers pembukaan UMKM Bazaar 2025 dalam rangka perayaan HUT Ke-17 Kota Tangerang Selatan di Mercure Serpong Alam Sutera, Senin (24/11/2025). (tangselpos.id/lim)
Suasana konferensi pers pembukaan UMKM Bazaar 2025 dalam rangka perayaan HUT Ke-17 Kota Tangerang Selatan di Mercure Serpong Alam Sutera, Senin (24/11/2025). (tangselpos.id/lim)

SERPONG UTARA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Tangerang Selatan, Hotel Mercure Serpong Alam Sutera resmi membuka Bazaar UMKM Lokal yang digelar bekerja sama dengan ASIPA (Asosiasi UMKM Tangerang Selatan).

 

Kegiatan ini berlangsung pada 24-28 November 2025, mulai pukul 08.00-17.30 WIB, berlokasi di area Pre-function Mercure Serpong Alam Sutera.

 

Gelaran ini menghadirkan 36 tenant UMKM dari kategori kuliner, kriya kreatif, dan fesyen. Kegiatan ini bertujuan untuk membuka ruang promosi, memperluas jangkauan pasar, serta memperkuat ekosistem UMKM di Tangerang Selatan.

 

Director of Sales and Marketing Mercure Serpong Alam Sutera, Suhadi Susanto Tan, menyampaikan bahwa bazaar ini merupakan bagian dari komitmen hotel dalam mendukung kreativitas lokal sesuai identitas Mercure, Local’s Inspire.

 

“Selama setahun kami konsisten mengadakan berbagai kegiatan yang menyoroti kreativitas lokal. Identitas Mercure adalah ‘Local’s Inspire’, karena itu kami berupaya mendukung kreativitas, tidak hanya dari para talent, tetapi juga pelaku UMKM di sekitar wilayah kami,” jelasnya.

 

Suhadi menambahkan bahwa Mercure tidak hanya fokus membuka ruang promosi produk UMKM, tetapi juga menyelenggarakan beragam aktivitas kreatif untuk anak.

 

“Event-event yang kami hadirkan termasuk Kids Coloring, kompetisi anak, hingga aktivitas menganyam dan tanah liat. Ini menjadi ruang sosialisasi positif di tengah era gadget. Kegiatan ini juga didukung oleh sejumlah sponsor seperti Kidzania, Neo Baby, dan BNI,” tuturnya.

 

 

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan, Maya Elsera menyampaikan apresiasi kepada Mercure yang secara konsisten memberikan ruang bagi UMKM sejak kolaborasi pertama pada 2022.

 

“Alhamdulillah, kerja sama sejak 2022 terus berlanjut hingga sekarang. Mercure sangat mendukung pelaku UMKM kami dengan menyediakan ruang pamer yang strategis. Karena mencari pusat oleh-oleh di Tangsel itu masih cukup sulit, maka bazaar ini menjadi solusi bagi tamu hotel dan pengunjung untuk belanja langsung on the spot,” tuturnya.

 

Dukungan terhadap UMKM juga disampaikan oleh Ahadi Aprianto, Regional Chief Financial Officer (CFO) BNI, yang selama ini berkolaborasi bersama ASIPA.

 

“Selain menyediakan tempat promosi, BNI juga pernah mengadakan business matching untuk membuka peluang ekspor, serta memfasilitasi pembiayaan melalui KUR maupun kredit komersial bagi UMKM,” jelasnya.

 

Ketua ASIPA, Nia Alina, menyebutkan bahwa terdapat 36 tenant UMKM Tangerang Selatan yang berpartisipasi, terdiri dari kategori kuliner, kriya kreatif, dan fesyen.

 

“Sebanyak 85 persen hasil penjualan diserahkan kepada UMKM, dan 15 persen kami alokasikan untuk donasi,” ungkapnya.

 

Gelaran Bazaar UMKM ini menjadi bukti nyata kolaborasi multipihak antara pemerintah, pelaku usaha, perbankan, dan industri perhotelan  dalam mendorong ekonomi kreatif dan pemberdayaan UMKM di Tangerang Selatan.

 

Acara ini sekaligus menjadi bagian dari rangkaian perayaan HUT Ke-17 Kota Tangerang Selatan dengan mengangkat tema: “UMKM Bangkit, Ekonomi Tumbuh, Komunitas Maju”.(*)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
RM ID
Banpos
Satelit