TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Hari Santri Nasional 2022

Bupati Ngariung Bareng Ribuan Santri, 6.000 Duren Gratis Disajikan

Laporan: AY
Minggu, 23 Oktober 2022 | 10:55 WIB
Bupati Tangerang Zaki Iskandar bersama Wabug Mad Romli dan ribuan santri hadir di Lapangan Maulana Yudha Negara untuk mempetingati Hari Santri Nasional dan bersama -sama ngariung 6.000 duren yang telah disiapkan panitia. (Ist)
Bupati Tangerang Zaki Iskandar bersama Wabug Mad Romli dan ribuan santri hadir di Lapangan Maulana Yudha Negara untuk mempetingati Hari Santri Nasional dan bersama -sama ngariung 6.000 duren yang telah disiapkan panitia. (Ist)

TIGARAKSA – Ribuan santri hadir di Lapangan Maulana Yudha Negara, Tigaraksa, Sabtu (22/10/2022). Kehadiran mereka dalam acara ngariung makan duren bareng Bupati Tangerang Zaki Iskandar, Wakil Bupati (Wabup) Mad Romli, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Moch. Maesyal Rasyid.

Acara ngariung bareng ini merupakan peringatan Hari Santri Nasional, yang dirangkaikan dengan Hari Koperasi ke-75, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Kesadaran Nasional dalam satu momentum.

Bupati Zaki mengatakan, upacara peringatan Hari Santri Tahun 2022 dan dirangkaian dengan Hari Koperasi, serta Hari Sumpah Pemuda ini, menggambarkan kebersamaan dan kedekatan ulama, umara dan para santri, serta juga Yayasan Pendidikan Agama Islam, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tangerang.

Menurut Bupati, suasana kebersamaan dan kedekatan yang tercipta, itu juga merupakan bentuk kebahagiaan masyarakat Kabupaten Tangerang.

“Harapannya ke depan, para santri ini yang merupakan penerus tongkat estafet pembangunan Kabupaten Tangerang, mudah-mudahan lulus dari pondok pesantren. Para santri dan santriwati ini bisa masuk ke lembaga institusi negara, seperti TNI, Polri, kementerian, lembaga, bahkan menjadi pimpinan daerah,” katanya.

Bupati Zaki mengungkapkan, bahwa perhatian yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kepada santri begitu besar. Kata dia, bukan saja sanitasi pondok pesantren, tetapi bantuan-bantuan lainnya.

Zaki menambahkan, Pemkab Tangerang juga memberikan bantuan dan dukungan kepada TNI dan Polri, untuk melaksanakan proses seleksi calon TNI, Polri dari lembaga-lembaga pondok pesantren.

“Ini bagian dari upaya Pemerintah Daerah untuk memberdayakan para santri dan santriwati yang ada di Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kemenag Kabupaten Tangerang, A. Baijuri yang juga turut hadir beserta seluruh jajarannya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemkab Tangerang yang telah menggelar peringatan Hari Santri tahun 2022 ini dengan meriah, dan penuh dengan susana kebersamaan serta kekeluargaan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan peringatan Hari Santri ini. Semoga Pemkab Tangerang selalu peduli terhadap santri,” harapnya.

Dalam peringatan Hari Santri Tingkat Kabupaten Tangerang, Pemkab Tangerang menyiapkan berbagai makanan, jajanan dan minuman gratis di area Lapangan Maulana Yudha Negara. Selain itu, juga diserahkan paket bantuan berupa paket sembako untuk sekitar 3.000 santri.

“Dalam momen yang paling ditunggu seluruh peserta, dalam rangka peringatan Hari Santri tingkat Kabupaten Tangerang adalah makan duren. Pemkab menyediakan kurang lebih 6 ribu durian yang bisa dinikmati secara gratis,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo