TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Lantik Pengurus Tingkat Kecamatan, Dekranasda Tangsel : Tingkatkan Produk Unggulannya

Laporan: MG.i/RMN
Selasa, 06 Desember 2022 | 19:02 WIB
Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

PONDOK AREN, Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) tingkat Kecamatan Pondok Aren, telah resmi dilantik, pada Selasa (6/12/2022). 

Pengukuhan pun dipimpin langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Tangsel, Truetami Ajeng Pilar Saga. 

Truetami mengatakan, keberadaan Dekranasda hingga ke tingkat kecamatan ini diharapkan mampu menyaring lebih banyak para pelaku usaha dan pengrajin yang memiliki tangan terampil dalam menciptakan produk-produk unggul. 

"Saya lihat di Pondok Aren ini sudah banyak, produk unggulannya. Saya ingin sekali lebih dekat dan kenal lagi," kata Truetami dalam acara pelantikan tersebut. 

Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi antara seluruh pihak untuk menyaring seluruh potensi ini. Mengingat, Tangsel dikenal sebagai wilayah yang memiliki potensi yang unggul. 

"Dengan pelantikan ini, pelaku usaha, kerajinan, serta pihak swasta, saya berharap kita bisa saling bahu-membahu, saling support. Dilihat dari semua gagasan, kita harus berbangga dan semangat," tuturnya. 

Setelah semua itu terjaring, maka selanjutnya yang harus dilakukan adalah membuat produk-produk tersebut naik kelas. 

"Seperti permata yang tidak terlihat. Menurut saya harus semangat untuk menggali ke depannya. Tingkatkan produk unggulannya," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Pondok Aren, Hendra berharap, agar Dekranasda tingkat Kecamatan ini dapat menjadi wadah bagi warganya untuk memajukan sektor kerajinan dan ekonomi kreatif di wilayahnya. 

"Semoga sukses bersama dengan adanya pelantikan Dekranasda Pondok Aren saat ini. Komitmen bersama yang Insya Allah bisa dijalankan dengan baik. Kita lakukan program dengan kebersamaan untuk sepakat dalam kita sukses bersama," singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo