TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Al Muktabar : Pemprov Banten Terus Tingkatkan Kualitas SDM

Laporan: AY
Kamis, 08 Desember 2022 | 14:28 WIB
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat sidak ke SMK Negeri 1 Lebak. (Foto : Humas Pemprov)
Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat sidak ke SMK Negeri 1 Lebak. (Foto : Humas Pemprov)

LEBAK - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten berupaya meningkatkan kemampuan dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui sektor pendidikan. Salah satunya dengan melakukan link and match Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan dunia industri.

“Jadi kita lihat sarana dan prasarana ini disiapkan dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia kita. Memang setelah kita review ada beberapa jurusan yang harus dilakukan modifikasi untuk menguatkan link and match SMK dan dunia kerja,” ungkap Al Muktabar usai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di SMK Negeri 1 Kalanganyar di Jalan Maulana Hasanudin, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Rabu (7/12/2022).

Al Muktabar menyampaikan saat ini SMKN 1 Kalanganyar telah memiliki 311 peserta didik dengan dua jurusan, yaitu jurusan Tata Boga dan Akuntansi. Dirinya juga berharap dengan hadirnya sekolah tersebut dapat digunakan oleh masyarakat sekitar untuk menuntut ilmu.

“SMK ini sudah beraktivitas, dan ada sekitar 300 siswa lebih dan harapannya sekolah ini dapat menjadi solusi bagi kawasan sekitar,” katanya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada para siswa untuk dapat tekun belajar sebagai bekal kedepannya, dan diharapkan para siswa dapat menjadi generasi yang mandiri, berinovasi dan tangguh.

“Memang harapannya para siswa itu ke depan akan mandiri sebenarnya, harapannya dengan SMK bisa melakukan hal yang implementatif,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komisi V DPRD Provinsi Banten Yeremia Mendrofa mengungkapkan dalam menghadapi tantangan ke depan khususnya di Provinsi Banten di antaranya dalam meningkatkan akses pendidikan.

“Tadi kita sudah meninjau, bahwa disini kita sudah bangun unit sekolah baru untuk SMK, kita berharap semakin terbuka wilayah di sini, kemudian terkait bagaimana kita bisa sesuaikan dengan dunia pekerjaan link and match harus dikuatkan kembali,” ujarnya.

“Investasi di Banten saat ini terus meningkat, ini kita sesuaikan SMK kita harus sudah siap dengan investasi yang ada di Banten, sehingga pasar kerja bisa dari anak-anak kita nantinya,” tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo