TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

RSU Serpong Utara Jalani Uji Akreditasi, Benyamin Harapkan Hasil Paripurna

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 23 Desember 2022 | 20:05 WIB
Tampak depan gedung RSU Serpong
Tampak depan gedung RSU Serpong

SERPONG UTARA - Rumah Sakit Umum (RSU) Serpong Utara yang telah diresmikan sejak Maret 2021 silam, kini tengah menjalani penilaian dalam tahapan uji Akreditasi, Jumat (23/12/2022). 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, penilaian akreditasi ini meliputi berbagai macam aspek. Mulai dari pelayanan, sarana prasarana, dan lain sebagainya. 

"Kalau akreditasi ini memang harus, karena sebagai rumah sakit. Ini kan akreditasi pertama, untuk menilai pelayanan, dan sebagainya," ujar Benyamin. 

Ia berharap, penilaian ini dapat memberikan hasil yang memuaskan. Di sisi lain, Ia juga memastikan bahwa pihaknya akan berupaya untuk terus melakukan peningkatan kualitas rumah sakit. 

"Mudah-mudahan hasilnya sesuai yang diharapkan. Kelasnya paling tinggi itu paripurna. Tapi kalau tidak ya di bawah itu lah. Nanti kan dilihat dari sisi sarana prasarana, pelayanan, sisi administrasinya, dan sebagainya. Mudah-mudahan sesuai dengan yg diharapkan," harapnya. 

"Kita masih akan melengkapi, misalnya kamar mayat, parkir. Makanya tadi dalam sambutan saya bilang. Gedung kantor Kelurahan Pakulonan sama SD yang ada di samping ini kita  merger aja supaya menjadi bagian dari rumah sakit," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Direktur RSU Serpong Utara, Tulus Muladiyono memastikan, presentasi terkait ketersediaan sarana prasarana kini telah mencapai lebih dari 60 persen. 

"tu sebagai syarat persyaratan rumah sakit. Tapi di satu sisi sampai bulan ini sampai 63 persen. Terus kita upaya dalam segi kelengkapan dari sarana prasarana, baik itu SDM, layanan, maupun alat kesehatan itu akan terus kita upayakan untuk ditingkatkan," ungkapnya. 

Sejak awal didirikan, RSU Serpong Utara pertama kali diperuntukkan sebagai fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19. 

Namun kini, lanjut Tulus, seiring dengan melandainya kasus, rumah sakit ini kini juga melayani berbagai layanan poli kesehatan lainnya, dan juga tersedia ruang rawat inap. 

"Satu sisi kalau Covid-19 naik kita menjadi melayani Covid-19. Tapi kalau turun kita melayani poli rawat inap, umum, dan rawat jalan. Tapi kalau Covid-19 naik kan kita tutup. Tapi sekarang kami sudah bagi dua. Layanan umum itu di lantai 5 buat rawat inap dan penanganan Covid-19 itu di lantai 4. Poli setiap hari buka," tandasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo