TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Moto GP 2023

Ducati Incar Marc Marquez

Oleh: Mg1
Minggu, 25 Desember 2022 | 07:05 WIB
Pembalap Honda Marc Marquez menjadi incaran Ducati untuk musim balap 2023. (Ist)
Pembalap Honda Marc Marquez menjadi incaran Ducati untuk musim balap 2023. (Ist)

TANGSEL - Ducati berhasil menjadi juara dunia MotoGP usai Francesco Bagnaia yang tampil apik dengan Desmosedici versi terbaru. Namun, kemampuan Marc Marquez dengan Honda RC213V pun menyita perhatian dari pabrik asal Italia tersebut.

Sejak dulu, Marquez dan Ducati seringkali dihubung-hubungkan. Marquez pun dikabarkan akan putus kontrak dengan Honda pada 2024. Honda dinilai kalah cepat dengan kebutuhan Marquez beberapa musim terakhir.

Manajer Ducati, Gigi Dall’Igna pun melihat adanya peluang menggaet Marquez untuk balapan membawa nama Ducati. Namun menurutnya hal tersebut sulit terjadi, meskipun ia mengakui adanya peluang untuk membuat hal tersebut menjadi nyata.

“Di dalam hidup ini anda tidak pernah tahu atau tidak pernah bisa mengatakannya, ucap Dall’Igna.

“Bisa saja Pecco yang pergi, kita semua kan tahu bahwa kami punya dua tahun kontrak, kami tahu hubungan kami selalu menakjubkan,” sambungnya.

Marc Marquez tampil menakjubkan di atas RC213V honda, namun belum tentu ia mampu kompetitif dengan Desmosedici GP milik Ducati.

“Bahkan di momen-momen sulit, kami sudah tahu bagaimana membantu satu sama lain dan menemukan sebuah solusi. Itulah mengapa saya kira merekrut Marquez itu akan sulit, tapi di dalam hidup anda tidak akan pernah tahu,” katanya.

Lebih lanjut, pria berusia 56 tahun tersebut mengatakan bahwa Marquez dapat menakutkan saat berada di sirkuit MotoGP. Menurutnya, Marquez memiliki kemampuan dan gaya balapan yang unik.

“Marc Marquez itu selalu menakutkan, bagaimana mungkin saya bilang Marc Marquez itu tidak menakutkan? Marquez telah menunjukkan untuk menjadi seseorang yang memiliki determinasi, kekuatan, dan sebuah gaya membalap yang mesti membuat anda takut,” pungkasnya.

Opsi Ducati untuk mengontrak Marquez masih belum jelas. Namun yang pasti, Francesco Bagnaia akan berusaha mempertahankan gelar juaranya dari Fabio Quartararo dan Marc Marquez di musim selanjutnya. (NET)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo