TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bos FIFA Minta Setiap Negara Punya Satu Stadion Dengan Nama Pele

Laporan: AY
Selasa, 03 Januari 2023 | 10:53 WIB
Bos FIFA Gianni Infantino (no 3 dari kiri) saat memberikan penghormatan kepada mendiang Pele. (Ist)
Bos FIFA Gianni Infantino (no 3 dari kiri) saat memberikan penghormatan kepada mendiang Pele. (Ist)

BRAZIL - Bos Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) Gianni Infantino kini berada di Brazil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele, pesepakbola legendaris yang meninggal pada Kamis (30/12).

Pele yang bernama lengkap Edson Arantes do Nascimento, wafat setelah berjuang melawan kanker usus besar yang menggerogoti sejumlah organ penting.

Dengan kerendahan hati, saya berada di Brazil untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele di Stadion Vila Belmiro, markas Santos, tempat Sang Raja Abadi menghabiskan sebagian besar karier sepak bolanya," tulis Infantino via Instagram, Selasa (3/1).

Di mata Infantino, Pele meninggalkan warisan yang luar biasa dan unik untuk sepak bola. Dia memiliki anugerah dari Tuhan, yang hanya dimiliki sedikit orang. Dia dapat menyentuh hati dan emosi banyak orang, lewat aksinya memainkan si kulit bundar.

Stadion Vila Belmiro, markas Santos tempat jenazah Pele disemayamkan. (ist)

"Miliaran orang di seluruh dunia, termasuk saya, belum pernah melihatnya bermain. Tapi, kami akan mengingatnya. Dia yang pertama melakukan begitu banyak hal di lapangan,.yang hanya bisa diimpikan oleh 99 persen pemain," tutur Infantino.

Kita perlu memastikan, dunia sepak bola akan mengingat Pele untuk selamanya," imbuhnya.

Karena alasan itu, Infantino menyarankan agar 211 negara yang menjadi anggota FIFA, untuk mengabadikan nama Pele pada salah satu stadion mereka.

"Anak-anak muda di seluruh dunia harus tahu dan ingat siapa Pele, dan kebahagiaan yang dia berikan. Dalam waktu 100 tahun, ketika gol dicetak di stadion Pele di negara mana pun di dunia, dan orang-orang bertanya siapa dia, mereka akan mendengar bahwa Pele adalah pemain unik yang membawa kegembiraan dan kebahagiaan bagi kita semua," papar Infantino. rm.id

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo