TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Melihat Sosialisasi Sistem Manajemen Keselamatan Awak Angkutan Barang PT IKPP

Hadirkan Petugas Dishub, Diikuti 22 Peserta

Laporan: Sudin Antoro
Jumat, 27 Januari 2023 | 07:05 WIB
PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, melakukan sosialisasi sistem manajemen keselamatan angkutan umum dan barang.
PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, melakukan sosialisasi sistem manajemen keselamatan angkutan umum dan barang.

Serpong Utara - PT Indah Kiat Pulp & Paper (IKPP) Tbk melakukan sosialisasi sistem manajemen keselamatan angkutan umum dan barang. Berlangsung pada Kamis (26/1), di lingkungan pabrik, kawasan Serpong Utara, Kota Tangsel.

 Kepala Departemen Sustainabilty PT IKPP, Kholisul Fatikhin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel khususnya Dinas Perhubungan (Dishub) karena sudah bersedia memberikan arahan dan pengetahuan mengenai sistem keselamatan berkendara.
  Pria lulusan Universitas Gajah Mada (UGM) ini juga mengharapkan para awak angkutan dapat memahami dan menerapkan hal ini dalam melaksanakan tugasnya. "Terima kasih Pa Galang Andika dan team,"  ucapnya di tengah kegiatan, kemarin.
 Dia melanjutkan, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik berkat kerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Tangsel. Tujuannya adalah bagaimana sistem manajemen keselamatan angkutan umum dan barang, dapat dipahami secara baik dan benar bagi pengurus dan awak angkutan barang. Tentunya bagi mereka yang bekerja di dalam pabrik yang memproduksi kertas tersebut. 
 "Maka dari itu PT Indah Kiat Pulp & Paper Tangerang mengadakan sosialisasi ini kepada awak angkutan barang yang bekerja di lingkungan perusahaan ini,. Dengan tujuan untuk keselamatan," tambah ia.
 Kegiatan yg diselenggarakan di ruang Converence PT Indah Kiat ini dengan paparan materi. Materi disampaikan Kepala Seksi Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Galang Andika. Mengingat ini cukup penting, pesertanya juga cukup banyak, mencapai puluhan orang.
 "Pada kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada PT Indah Kiat yang sudah memfasilitasi kegiatan yang diikuti oleh 22 peserta. Baik pengurus maupun awak angkutan," ucapnya senang.
 Perihal keselamatan menjadi sangat penting dalam aktivitas hilir mudik kendaraan dalam satu perusahaan. Pentingnya kesadaran dalam berlalulintas yang baik serta mengikuti aturan-aturan yang dibuat perlu kiranya selalu dipelajari. 
 "Pemerintah berharap semakin banyak perusahaan yang peduli akan keselamatan lalulintas untuk bisa menekan korban jiwa maupun materiil," tambah ia.
 Dirinya juga menyampaikan penghargaan kepada Kepala Departemen Sustainabilty PT IKPP Tangerang. "Ucapan terima kasih setinggi-tingginya kepada  Pak Kholis dan Pak Junaidi," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo