TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Relawan Anies Perkuat Akar Rumput

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 06 Maret 2023 | 07:54 WIB
DPD Relawan Anies Kota Tangsel melakukan pelantikan terhadap pengurus Rleawan tingkat kecamatan, di Ciputat Timur, Minggu (5/3). Relawan tersebut tim pemenangan untuk calon presiden Anies Baswedan.
DPD Relawan Anies Kota Tangsel melakukan pelantikan terhadap pengurus Rleawan tingkat kecamatan, di Ciputat Timur, Minggu (5/3). Relawan tersebut tim pemenangan untuk calon presiden Anies Baswedan.

CIPUTAT TIMUR-Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) semakin masif bergerak untuk membentuk jaringan pendukung Capres RI 2024, Anies Rasyid Baswedan di Kota Tangsel hingga ke tingkat bawah.

Kali ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) pengurus simpul relawan Anies dari tujuh kecamatan yang ada di Kota Tangsel, resmi dilantik dan dikukuhkan. Selain melantik tujuh relawan Anies tingkat DPC Kecamatan, DPD relawan Anies Kota Tangsel juga mendeklarasikan relawan Emak-Emak pendukung Anies (Manies), di Wisma Syahida Inn, Kecamatan Ciputat Timur, Minggu (5/3).

BACA JUGA

Ketua DPD Relawan Anies, H Anwar mengungkapkan, usai relawan Anies tingkat kecamatan dilantik, pihaknya akan melakukan pelantikan relawan Anies tingkat dewan pimpinan ranting yang ada di 54 kelurahan di Kota Tangsel.

"Insya Allah dalam waktu tiga bulan akan kita selesaikan. Setelah dewan pimpinan ranting selesai, kita akan bentuk lagi jaringan ditingkat RT dan RW sampai ketingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya.

Menurut Anwar, masyarakat Tangsel yang memiliki hak suara pada Pemilu 2024 nanti, yakni sekitar 979.000 suara. Dengan jumlah suara sebanyak itu, dia pun berharap 75 persennya bisa diraih DPD relawan Anies Kota Tangsel sesuai target dari DPP relawan Anies.

"Kami ditargetkan oleh DPP itu 80 persen, tapi Insya Allah kita bisa mencapai 75 persen. Kenapa kami ambil angka 75 persen itu, kebetulan pak Anies lahir tanggal 7 dibulan Mei," ungkapnya.

Untuk meraih target 75 persen tersebut, Anwar pun menekankan agar relawan Anies di tingkat DPC kecamatan Kota Tangsel supaya mensosialisasikan pencapresan Anies Baswedan hingga semua lapisan masyarakat.

"Kenapa sampai ke seluruh lapisan masyarakat, karena belum semuanya paham dan tahu Pak Anies Baswedan. Tapi Insya Allah dengan kerja keras kita semua, masyarakat di tingkat paling bawah akan mengenal pak Anies Baswedan dan memilihnya," ujarnya.

Presidium ANIES Pusat, Muhamad Isnaeni mengungkapkan, pelantikan pengurus relawan Anies pada tujuh DPC se-Kota Tangsel merupakan salah satu bagian kerja yang dibangun untuk menguatkan jaringan pendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Isnaeni pun mengapresiasi pengurus relawan DPD Anies Kota Tangsel yang dalam waktu empat bulan, sudah mampu melantik tujuh pengurus tingkat DPC. Dia pun mentargetkan pada Oktober nanti, relawan Anies sudah bisa dibentuk hingga tingkat TPS.

"Kalau untuk relawan Anies itu, kita hanya minta dua hal. Yang pertama penguatan jaringan, dan kedua adalah terus mensosialisasikan mas Anies. Terkait siapa mas Anies, bagai mana mas Anies, dan seperti apa visi-misi mas Anies," jelas Isnaeni.

Dalam mensosialisasikan pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres RI 2024, Isnaeni sebutkan bahwa relawan bisa melakukan sosialisasi Anies Baswedan secara online maupun ofline.

"Relawan Anies bisa mensosilisasikan mas Anies ini secara online maupun online, harus semasif mungkin," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo