TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Warga Villa Dago Pamulang Keluhkan Aksi Pencurian Di Jumat Curhat

Oleh: Idral Mahdi
Senin, 06 Maret 2023 | 07:51 WIB
Kasat Samapta Polres Tangsel AKP Enung, beserta jajaranya yang melaksanakan kegiatan Jumat curhat di RW 022 Perumahan Villa Dago Pamulang, Kecamatan Pamulang, Jumat (3/3).
Kasat Samapta Polres Tangsel AKP Enung, beserta jajaranya yang melaksanakan kegiatan Jumat curhat di RW 022 Perumahan Villa Dago Pamulang, Kecamatan Pamulang, Jumat (3/3).

PAMULANG-Jajaran Polres Tangsel terus rutin melakukan program Jumat Curhat yang digagas oleh Polda Metro Jaya. Dimana dalam program tersebut, polisi keliling lingkungan setiap Jumat untuk mendengarkan keluhan atau curhatan warga terkait kemanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti Kasat Samapta Polres Tangsel AKP Enung beserta jajaranya yang melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di RW 022 Perumahan Villa Dago Pamulang, Kecamatan Pamulang, Jumat (3/3). 

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Ipda Gusmanto, Se Panit Bibmas dari Polsek Pamulang, Bhabinkamtibmas Benda Baru Aiptu Iwan SB, dan disambut langsung Komaruddin selaku Ketua RW 022 Villa Dago dan 7 Orang RT serta tokoh masyarakat sekitar.

Pada pelaksanaan giat Jumat Curhat tersebut ada beberapa pertanyaan warga di antaranya, seperti Komarudin selaku Ketua RW 022 menyampaikan saat siang hari rawan pencurian dikarenakan sebagian warga bekerja, sedang jumlah security terbatas.

"Ada beberapa kasus aksi pencurian yang terjadi, seperti telah terjadi pencurian pagar, closet, pacul, dan beberapa peralatan lainnya yang langsung dicuri dari rumah warga pada siang hari. Dimana kondisi siang hari ini memang sepi di lingkungan kami," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, dirinya juga meminta arahan serta masukan dari pihak kepolisian terkait persoalan llingkungan lainnya, misalnya seperti antisipasi kebakaran rumah, serta cara-cara pencegahan peredaran narkoba.

"Kami sangat berterimakasih dengan adanya kegiatan seperti ini, karena dengan begini kami bisa menyampaikan langsung persoalan lingkungan kami, yang memang butuh bantuan dari kepolisian. Serta tadi pun respon dari Polres Tangsel sangat baik," ungkapnya.

Kasat Samapta Res Tangsel AKP Enung mengatakan, apa yang menjadi usulan atau curhatan warga tersebut menjadi catatan keplisian untuk memecahkan persoalan yang terjadi di lingkungan tersebut.

"Kedatangan kami tentu tidak hanay sekedar mendekarkan diri ke masyarakat, tetapi juga untuk membantu masyarakat dalam mencari solusi persoalan lingkungan, seperti tadi ada pencurian dan juga upaya pencegahan peredaran narkoba," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo