TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pj Gubernur Banten Al Muktabar: Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 H

Laporan: AY
Kamis, 23 Maret 2023 | 16:42 WIB
Pj Gubernur Banten saat mebghadiri pemantauan Hilal di UIN Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang   (Foto : Ist)
Pj Gubernur Banten saat mebghadiri pemantauan Hilal di UIN Sultan Maulana Hasanudin, Kota Serang (Foto : Ist)

SERANG - Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadan 1444 H. Hal itu seiring dengan hasil Sidang Isbat Kementerian Agama Republik Indonesia bahwa tanggal 1 Ramadan 1444 H jatuh pada hari Kamis tanggal 23 Maret 2023.

"Selamat menjalankan ibadah puasa," ungkap Al Muktabar usai menghadiri Pemantauan Hilal di Fakultas Syariah Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH), Jl. Syech Nawawi Al Bantani, Palima, Kota Serang, Rabu (22/3/2023) petang.

"Juga ke segenap warga muslim dalam rangka kita bersama untuk menjalankan ibadah. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan kemampuan untuk menjalankan ibadah ini. Amin," tambahnya.

Dikatakan, Pemantauan Hilal di UIN Sultan Maulana Hasanudin, bulan tidak terlihat karena terhalang oleh awan tebal.

Hal sama juga diungkap Kepala Stasiun Geofisika BMKG Tangerang Suwardi. Pada pemantauan hilal di UIN SMH Banten, bulan tidak terlihat karena terhalang awan tebal.

"Karena ada banyak hambatan, bulan tidak terlihat. Karena terhalang awan tebal di ufuk barat, bukit, dan pohon," jelasnya.

Namun, lanjut Suwardi, berdasarkan hitungan ketinggian hilal sudah mencapai 7,9 derajat.

Dikatakan, di Provinsi Banten, Stasiun Geofisika BMKG Tangerang juga melakukan pemantauan di Pantai Tanjung Pasir, Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Sebagai informasi, Pemantauan Hilal di Fakultas Syariah Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten diikuti oleh Tim Observatorium Fakultas Syariah UIN SMH Banten, Tim Hilal Stasiun Geofisika BMKG Tangerang, serta Lajnah Falakiyah Az-Zahroh Pondok Pesantren Al Barokah, Kadomas, Kabupaten Pandeglang. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo