TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berbagi di Bulan Suci, DPMPTSP Tangsel Bagikan 1.444 Takjil Gratis

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 10 April 2023 | 19:47 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

SERPONG - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membagikan sebanyak 1.444 takjil gratis kepada masyarakat. 

Kepala DPMPTSP Kota Tangsel, Maulana Prayoga menjelaskan, pembagian takjil gratis untuk masyarakat ini dilakukan di dua titik secara serentak, mulai Senin (10/4/2023). 

"Ya kita gelar di dua lokasi berbeda, di Masjid Islamic Center dan Masjid Al-Ihtisom Pemkot Tangsel. Pembagian takjil ini kita lakukan selama 4 hari, dengan total sebanyak 1.444 paket takjil seperti jumlah hijriah tahun ini," tutur Yoga usai membagikan takjil gratis di Masjid Islamic Center, Serpong, Tangsel. 

Yoga menerangkan, kegiatan ini merupakan kali kedua yang telah dilaksanakan olehnya. Pembagian makanan santap berbuka puasa ini dilakukan dalam rangka berbagi terhadap sesama di Bulan Suci Ramadan. Mengingat banyak sekali rahmat dan keutamaan di Bulan yang Mulia ini.

"Diharapkan di bulan yang mulia ini, yang sangat bagus ini dapat menjadi sarana kita untuk saling berbagi, membagikan kebahagiaan untuk masyarakat di Bulan Suci," terangnya. 

Senada dengannya, Sekretaris DPMPTSP Kota Tangsel, Haris Prawira menambahkan, ribuan paket takjil gratis ini bersumber murni dari hasil swadaya atau sedekah seluruh pegawai DPMPTSP Tangsel. 

"Jadi sama sekali tidak menggunakan anggaran pemerintah. Kita di sini menanamkan untuk peduli terhadap sesama khususnya di Bulan Ramadan. Ini semua dari hasil penyisihan rezeki dari seluruh pegawai kami," jelas Haris. 

Program serupa, lanjut Haris, akan kembali dilanjutkan. Namun bentuknya, berupa santunan terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Nanti kita juga akan mengadakan santunan, yang akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo