TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Meriahkan Ramadan, Indah Kiat Tangerang Wakafkan Qur'an dan Bazaar Minyak Goreng di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 12 April 2023 | 20:51 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

PONDOK AREN - Yayasan Muslim Sinar Mas melalui unit usaha Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas, PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk- Tangerang Mill , bersama dengan Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan kegiatan bazar minyak goreng murah. 

Pada Kegiatan bazar ramadan , PT. Indah Kiat Pulp & Paper Tbk- Tangerang Mill mendistribusikan 10 ribu liter minyak goreng dengan harga terjangkau bagi masyarakat sekitar.

Acara yang berlangsung di Halaman Kantor Kecamatan Pondok Aren turut dihadiri Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie sekaligus membuka acara bazar kali ini, selain dilokasi pembukaan kegiatan bazar juga dilaksanakan di Tujuh kecamatan pada Rabu, (12/4/2023). 

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang sudah  membantu, baik dalam hal pemenuhan Al-Quran dan juga kebutuhan sehari hari dalam ini minyak goreng.

"Hal ini membuktikan kehadiran perusahaan memberikan manfaat yang luas selain menyerap tenaga kerja juga dapat membantu kesulitan yang dialami masyarakat," katanya.

Head of Sustainability PT IKPP Tangerang, Kholisul Fatikhin menambahkan, kegiatan bazar minyak goreng murah ini merupakan bentuk kepedulian PT. Indah Kiat kepada sesama, sekaligus mendukung upaya pemerintah memenuhi kebutuhan masyarakat akan minyak goreng kemasan berkualitas di saat ramadhan.

"Di bulan ramadan ini selain bazar migor PT. Indah kiat Tangerang juga mewaqafkan 1500 mushaf Al-quran melalui pemerintah daerah, TNI dan Polri," ucapnya. 

Untuk program Wakaf Quran ini, sambung Kholis merupakan upaya mengamalkan nilai-nilai kebaikan, kepedulian, serta semangat saling berbagi dan silaturahim dengan sesama. 

"Wakaf ini merupakan komitmen kami untuk mendukung pemerintah dalam upaya pemenuhan kebutuhan Al Qur'an di tanah air,” terang kholis.

Warga Kelurahan Perigi Baru, Suryati mengaku penjualan minyak goreng murah ini dapat membantu menghemat dan juga membantu masyarakat memenuhi kebutuhan minyak dengan harga terjangkau. 

Diketahui, sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 1,2 juta Al Quran, melampaui target awal program wakaf Al Quran sebanyak 1 juta. Pendistribusian Al Quran ini telah mencakup berbagai wilayah Indonesia, dari Sabang hingga Merauke, termasuk pulau-pulau terluar, dengan dukungan dari pemerintah pusat, pemerintah daerah, TNI-Polri, LSM, tokoh muslim nasional, pondok pesantren, serta komunitas jurnalis dan literasi. Selain itu, perusahaan juga telah mendonasikan lebih dari 200 ribu buku panduan Juz Amma dan 300 set Al Quran Braille untuk tuna Netra.

Sedangkan kegiatan bazar migor telah dilakukan Sinar Mas sejak tahun 2005, dimana lebih dari 30 juta liter minyak goreng kemasan dengan harga terjangkau telah tersalurkan ke berbagai kalangan masyarakat, di berbagai daerah di Indonesia. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo