TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Stok Kebutuhan Aman, Harga Daging Naik

Jelang Idul Fitri

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 14 April 2023 | 07:10 WIB
Pemerintah Kota Tangsel terus melakukan pemantauan harga pasar jelang idul fitri. Saat ini ada oerubahan harga, seperti ada kenaikan di harga daging.
Pemerintah Kota Tangsel terus melakukan pemantauan harga pasar jelang idul fitri. Saat ini ada oerubahan harga, seperti ada kenaikan di harga daging.

SETU-Jelang Idul Fitri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangsel terus melakukan pemantauan terhadap stok bahan pokok serta harga komoditi di pasar-pasar. Saat ini sejumlah harga mulai merambat naik.
 Harga daging yang mengalami kenaikan, sedangkan harga cabai justru terjadi penurunan dari harga sebelumnya. Kendati ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan harga, Disperindag Kota Tangsel, Heru Agus Santoso memastikan ketersediaan bahan pokok menjelang Idul Fitri dalam kondisi aman.

 “Hasil pantauan di seluruh pasar di Tangsel, stok kebutuhan dan pasokan sembako dipastikan cukup dan aman. Namun memang untuk harga itu ada yang naik, tapi ada yang turun,” kata Heru Agus Santoso, kepala Disperindag Kota Tangsel.
 Heru menerangkan, harga komoditi pangan di pasaran relatif turun. Seperti harga cabai dari Rp100 ribu perkilogram turun menjadi Rp 50 ribu, harga telur dari Rp 32 ribu jadi Rp 25-28 ribu perkilo, harga beras juga alami penurunan.

 “Komiditi yang alami kenaikan di komodoti daging dari Rp 120 ribu menjadi Rp 130 ribu perkilo. Ayam dari Rp 36 jadi Rp 38 ribu. Yang lain relatif stabil ada naik turun, tapi tidak terlalu signifikan,” terang Heru.
 Heru mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan momentum turunnya harga sejumlah komoditi pangan saat ini di pasaran. Sehingga nantinya ketika terjadi kenaikan harga masyarakat tidak keberatan lagi.

 “Kami mengimbau kepada pengelola pasar dan kewilayahannya untuk memanfaatkan momen turunya harga bahan pokok di minggu ini, sehingga jika nanti ada peningkatan permintaan dan lonjakan harga bisa terantisipasi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo