TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi Beberkan Peluang Investasi 545,3 Miliar Dolar AS Untuk Hilirisasi Industri

Laporan: AY
Senin, 17 April 2023 | 18:01 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JERMAN - Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa Indonesia sangat terbuka untuk investasi dan kerja sama, terutama dalam pembangunan hilirasi industri dan ekonomi hijau. 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi pada acara pembukaan Hannover Messe 2023 di Hannover Congress Centrum, Jerman pada Minggu (16/04).

Menurut Presiden, Indonesia memiliki peluang yang sangat besar dalam membangun hilirasi industri. Hal ini dapat dilihat dari proyeksi nilai investasi dalam peta jalan hilirisasi Indonesia yang mencapai 545,3 miliar dolar Amerika.

Sampai tahun 2040 ada 21 komoditas dalam peta jalan hilirisasi yang diproyeksikan mencapai nilai investasi 545,3 miliar dolar Amerika, ini peluang yang sangat besar, yang saling menguntungkan," kata Presiden.

Selain itu, Presiden Jokowi menekankan komitmen Indonesia dalam menjaga keberlangsungan lingkungan. Hal ini dapat dilihat dari sejumlah aksi nyata yang telah dilakukan untuk memperbaiki lingkungan serta upaya melaksanakan transisi energi. 

Menurut Presiden, laju deforestasi turun signifikan dan terendah 20 tahun terakhir, kebakaran hutan turun 88 persen, dan telah direhabilitasi 600 ribu hektare hutan mangrove yang terluas di dunia. Indonesia juga telah membangun 30 ribu hektare kawasan industri hijau.

Selain itu, Indonesia menargetkan 23 persen sumber energi yang dihasilkan berasal dari energi baru dan terbarukan (EBT) pada 2025 dan berencana untuk menutup seluruh pembangkit listrik tenaga uap batu bara pada tahun 2050. 

"Indonesia juga ingin memastikan bahwa transisi energi menghasilkan energi yang terjangkau bagi masyarakat kita," kata Presiden Jokowi.

Menurut Presiden, Indonesia tidak menutup diri terhadap investasi dan kerja sama. Sebaliknya, Indonesia sangat terbuka untuk investasi dan kerja sama dalam membangun industri hilir dan ekonomi hijau. 

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia memiliki peluang besar untuk tumbuh dan maju dalam berbagai sektor.

"Indonesia sangat terbuka untuk kerja sama internasional dalam membangun industri dan ekonomi hijau. Kami yakin kerja sama ini akan menguntungkan semua pihak," kata Presiden. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo