TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KPU Sempurnakan Data Pemilih

Waga Antusias Datangi Posko Tanggapan

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 03 Mei 2023 | 07:20 WIB
KPU Kota Tangsel saat melakukan pemantauan pos layanan tanggapan masyarakat di Situ Gintung, Ciputat Timur. (dra)
KPU Kota Tangsel saat melakukan pemantauan pos layanan tanggapan masyarakat di Situ Gintung, Ciputat Timur. (dra)

CIPUTAT TIMUR -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel masih terus membuka tanggapan masyarakat terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang baru saja ditetapkan.
Tanggapan masyarakat tersebut merupakan bagian tahapan untuk menyempurnakan data pemilih sebelum nanti akhirnya ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemiliu 2024 nanti.

Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq MZ mengatakan, bahwa dalam tahapan tanggapan masyarakat tersebut, dapat diketahui nantinya masyarakat yang memang belum terdaftar sebagai pemilih, dan lainnya.
 Dan saat ini, KPU Kota Tangsel pun melakukan monitoring ke sejumlah posko layanan tanggapan masyarakat yang diletakan di seluruh kecamatan. Untuk melihat apakah ada aduan dari masyarakat terkait DPS tersebut.

 “Kita melakukan pemantauan atau monitoring ke Posko Layanan Tanggapan Masyarakat di Posko Bendungan Situ Gintung. Dan rupanya dengan adnya posko ini pun membuat masyarakat peduli akan hak politiknya di Pemilu nanti,” ujarnya.

Bahkan, saat melakukan pemantaauan tersebut, Taufiq mengatakan, ada remaja yang sudah siap mendaftarkan dirinya untuk menjadi pemilih. “Jadi ada yang usianya 16 tahun, dan November nanti 17 Tahun. Artinya sudah bisa mendaftarkan diri sebagai pemilih, dan dia antusias mendaftarkan dirinya sebagai pemilih untuk Pemili 2024 nanti,” paparnya.

Sementara, Yuli (16) salah satu warga yang datang ke posko tersebut menjelaskan, bahwa dirinya pada November nanti berusia 17 tahun. Maka dari itu dia langsung mendaftarkan diri sebagai pemilih. 

 “Dengan adanya posko layanan tanggapan masyarakat ini, saya jadi mengetahui bahwa saya nanti yang baru bulan November 2023 genap 17 tahun dapat menjadi pemilih di Pemilu 2024. Dan saya  mengisi di form tanggapan masyarakat yang disediakan oleh PPK Ciputat Timur dan KPU Kota Tangsel,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo