TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Jokowi: Yang Jalan Di Daerahnya Rusak Parah, Silakan Komentar Atau DM Twitter Saya

Oleh: Farhan
Jumat, 05 Mei 2023 | 20:48 WIB
Foto : Setpres
Foto : Setpres

LAMPUNG - Presiden Jokowi tidak main-main dengan pembangunan infrastruktur.

Presiden ke-7 RI itu menegaskan pentingnya infrastruktur jalan, dalam mendukung arus mobilitas barang dan orang.

Karena itu, Jokowi tak segan membuka pintu pengaduan via Twitter, bagi siapa saja yang ingin mengeluhkan kondisi jalan di wilayahnya.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah, dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Twitter ini," kata Jokowi via Twitter, Jumat (5/5).

Pernyataan ini disampaikan Jokowi, setelah meninjau kondisi jalan rusak di Lampung, yang sebelumnya viral di media sosial, Jumat (5/5).

Ruas jalan pertama yang ditinjau Presiden dengan menggunakan mobil kepresidenan adalah Jalan Terusan Ryacudu di Lampung Selatan. Selain itu, Presiden juga meninjau Jalan Seputih Raman, Jalan Seputih Banyak, hingga Jalan Simpang Randu.

Rute yang ditinjau Presiden pada Jumat (5/5), merupakan rute yang berbeda dari yang sudah diagendakan sebelumnya. Bahkan, sejumlah wartawan terpaksa berpindah dari rute pertama menuju rute terbaru.

Karena (jalan rusak di Lampung) memang sudah lama, (penanganannya) ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” cetus Jokowi.

Demi memperbaiki infrastruktur jalan tersebut, secara khusus, pemerintah pusat akan menganggarkan dana Rp 800 miliar untuk Lampung.

Biaya tersebut mencakup perbaikan 15 ruas jalan, dan akan dimulai tahap pembangunannya pada Juni mendatang, setelah proses lelang dilakukan.

"Begitu saya lihat tadi, saya sudah perintahkan Pak Menteri Pekerjaan Umum (PU) untuk lelang. Tapi, nanti juga ada beberapa ruas yang menjadi tanggung jawabnya Pak Gubernur, ada yang tanggung jawabnya Bapak/Ibu Bupati. Jangan semuanya pemerintah pusat,” jelas Jokowi.

Dalam peninjauan jalan rusak di Lampung, Jokowi didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. (RM id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo