TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Komplotan Pencuri Tas di Jaksel Sempat Kabur dengan Mobil

Oleh: Mg.1
Sabtu, 13 Mei 2023 | 12:14 WIB
Pria dengan tas punggung berhasil menggondol tas yang berada dalam restoran. Foto : Ist
Pria dengan tas punggung berhasil menggondol tas yang berada dalam restoran. Foto : Ist

JAKARTA, Polisi sebut komplotan pencuri tas di sebuah restoran di kawasan Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, sempat kabur menggunakan mobil. Aksi pencurian itu pun juga viral di media sosial. 

Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Rusit Malaka, menjelaskan bahwa kejadian tersebut menimpa korban berinisial T pada Kamis (11/5) lalu, sekitar pukul 14.08 WIB. Para pelaku yang diduga berjumlah empat orang berhasil mengambil tas korban saat sedang berfoto dan kabur menggunakan mobil. 

"Setelah itu pelaku pergi meninggalkan TKP dengan menggunakan kendaraan roda 4 (mobil)," kata Kompol Rusit, Sabtu (13/5/2023).

Sampai saat ini, korban belum membuat laporan ke pihak berwajib. Meski begitu, polisi telah memeriksa rekaman CCTV untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. 

Rusit menjelaskan bahwa nomor pelat mobil yang digunakan pelaku belum teridentifikasi melalui rekaman CCTV yang ada. 

"Nomor polisi tidak kelihatan di CCTV," jelasnya. 

Saat sadar tasnya hilang, korban sempat meminta pihak restoran untuk memberikan rekaman CCTV tersebut. Ia pun tak menyangka bahwa rekaman itu akan viral di media sosial. 

"Setelah itu korban baru sadar dan kemudian melapor ke pihak rumah makan (manajer) dan meminta melihat CCTV setelah melihat kemudian merekam dengan alasan untuk konsumsi pribadi setelah merekam kemudian pergi tetapi ternyata rekaman tersebut viral di medsos," tuturnya.

Melalui rekaman yang viral di media sosial, terlihat para pelaku menggunakan pakaian rapih saat melancarkan aksinya. Mereka pun saling mengoper tas milik korban sampai berhasil dibawa kabur.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo