TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gaet Wisatawan Dan Talenta Asing, Presiden Jokowi Bahas Kebijakan Golden Visa

Laporan: AY
Selasa, 30 Mei 2023 | 16:30 WIB
Presiden Jokowi saat memimpin rapat di Istana Negara. Foto : Ist
Presiden Jokowi saat memimpin rapat di Istana Negara. Foto : Ist

JAKARTA - Kebijakan Golden Visa menjadi topik pembahasan penting dalam rapat terbatas (ratas) di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (29/5).

Ratas yang dipimpin oleh presiden Jokowi ini bertujuan untuk menarik lebih banyak talenta asing yang berkualitas dalam berbagai bidang, seperti digitalisasi, kesehatan, riset dan teknologi.

Visa untuk warga negara asing ini merupakan kebijakan baru yang akan segera diluncurkan. Diharapkan, kebijakan ini tidak hanya membuka lapangan pekerjaan baru, tetapi juga menjadikan Indonesia sebagai pusat pergerakan ekonomi di masa depan. 

Pertimbangannya, karena di era digital saat ini, dunia membutuhkan banyak talenta baru untuk memajukan ekonomi digital. Terutama dalam membawa perubahan signifikan bagi Indonesia dan mampu menarik talenta global untuk berinvestasi di Tanah Air.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno berharap kebihakan ini bisa menjadi game changer dalam jangka waktu 5 hingga 10 tahun ke depan.

"Mendorong lebih banyak wisatawan, termasuk digital nomad dan digital entrepreneur, untuk berinvestasi di Indonesia," kata Sandi.

Terkait dengan payung hukum kebijakan ini, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) juga akan memastikan adanya peraturan yang sesuai.

Kementerian Hukum dan HAM akan mengumumkan kebijakan ini beserta peraturan-peraturan turunannya yang terkait dengan visa. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo