TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Erick Thohir Bakal Tegur Klub yang Sengaja Tahan Pemain untuk Timnas

Oleh: Mg.1
Rabu, 07 Juni 2023 | 15:45 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bakal menegur klub yang dengan sengaja menahan pemainya untuk bermain di Timnas Indonesia tanpa alasan yang jelas. 

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Palestina dalam laga FIFA Matchday akan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Rabu (14/6) mendatang. Selain itu, pada Senin (19/6), Timnas Indonesia akan melawan Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (6/6) kemarin, hanya terdapat 8 pemain yang hadir dari 26 pemain yang dipanggil. 

"Setelah meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk pertandingan FIFA Matchday, saya menyempatkan bertemu para pemain Timnas Indonesia," tulis Erick Thohir di akun Instagram pribadinya

Kedelapan pemain itu ialah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad

"Saya mengapresiasi komitmen para pemain yang saat ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia," sambungnya.

Atas hal tersebut, Erick Thohir menegaskan bahwa ia akan menegur klub yang dengan sengaja tidak melepas pemainnya untuk Timnas Indonesia tanpa alasan yang jelas. Ia menegaskan bahwa saat ini Timnas Indonesia harus menjadi kepentingan bersama.

"PSSI akan menegur klub yang masih belum melepas pemain mereka, sebab ini menyangkut agenda prioritas Timnas Indonesia dalam meningkatkan ranking FIFA," jelasnya.

Meski begitu, Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, memaklumi bahwa terdapat klub yang tidak bisa melepas pemainnya, yakni PSM. 

PSM belum bisa melepas 3 pemainnya, yakni Reza Arya pratama, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri, lantaran ada laga kualifikasi playoff Liga Champions Asia yang harus dijalani.

"Tanggal 11 kita harus maklumi karena PSM lagi ada pertandingan Yakob, Yance dan Reza. Kita maklumi dan kita sudah koordinasikan tidak ada masalah. Memang jelas jadwalnya," kata Sumardji, Selasa (6/6).

Ia pun geram dengan klub yang dengan sengaja menahan pemainnya tanpa alasan yang jelas, seperti Persija. Witan Sulaeman, dan Rizky Ridho, belum dilepas oleh Persija untuk Timnas Indonesia.

"Dari Persija ditahan 2 orang. Saat ini tidak ada kegiatan mestinya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Witan sama Ridho," ucapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo