TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ribuan Jemaah Sholawat Bersama Para Habib di Ciputat

Oleh: Mg1
Kamis, 08 Juni 2023 | 11:15 WIB
Camat Ciputat Mamat (kiri) bersama Panitia. (tangselpos.id/mg1)
Camat Ciputat Mamat (kiri) bersama Panitia. (tangselpos.id/mg1)

CIPUTAT, Diperkirakan, lebih dari duaribu jemaah memadati kegiatan Ciputat Bersholawat bersama dengan para habib, yang digelar oleh Majelis Nurul Musthofa di Jalan Cendrawasih 3, Sawah Baru, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (7/6/2023).

Ketua pelaksana acara tersebut, Rizal, menjelaskan bahwa kegiatan itu juga bertepatan dengan milad Majelis Nurul Musthofa, dan Habib Abdullah bin Ja’far Assegaf.

“Temanya sih sebetulnya milad Nurul Musthofa 2 yang ke-15 tahun, kemudian milad guru kita Habib Abdullah bin Ja’far Assegaf yang ke-42 tahun,” kata H. Rizal, Rabu (7/6).

Acara yang dipandu oleh Ustad Madah Yassin ini dihadiri oleh beberapa habib seperti Habib Abdullah bin Ja’far Assegaf, Habib Hasan bin Ja’far Assegaf, Habib Syauqi bin Haidar Al Habsyi, dan Habib Yusuf bin Husein Alaydrus. Beberapa ulama lainnya dan tokoh masyarakat juga terlihat menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan diisi dengan pembacaan ratib, sholawat, dan tausiah oleh para guru. Acara ini juga bertujuan untuk mengajak masyarakat bersholawat bersama, dan menumbuhkan rasa cinta terhadap Rasulullah.

“Ya kita berharap banyak hal-hal yang mungkin orang sudah meninggalkan yang dibilang oleh guru-guru kita sunnah dan lain sebagainya, nah kita untuk menepis hal-hal yang seperti itu dengan acara ini,” jelasnya.

Camat Ciputat, Mamat, menjelaskan bahwa pihaknya juga turut mendukung terlaksananya kegiatan ini. Ia pun berharap bahwa masyarakat khususnya warga Ciputat, dapat terjauh dari hal-hal negatif seperti narkoba.

“Pokoknya cinta sama Rasulullah, karena kalau sudah cinta sama Rasulullah itu pasti kehidupan akan damai. Dan saya berharap anak-anak generasi penerus bisa ngikutin ini, karena jangan sampai nanti terpengaruh narkoba,” kata Mamat.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo