TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Setelah 3 Jam Tenggelam di Danau Puri 11, 2 Remaja Ditemukan Tewas

Laporan: AY
Kamis, 08 Juni 2023 | 20:37 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG–Selang 3 jam pencarian, jasad 2 remaja yang sebelum tenggelam di Danau Puri 11, Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang  Kamis (8/6/2023) akhirnya ditemukan. Namun keduanya sudah ditemukan tak bernyawa.

Kedua korban diketahui atas nama Ahmad Alfarezi dan Putra Mahesa dan ditemukan 2 meter dari titik awal tenggelam sekitar pukul 17.32 WIB. Dua penyelam diturunkan guna mencari kedua korban. Ahmad berhasil ditemukan terlebih dahulu pada pukul 17.32 WIB. Tidak berselang lama, Putra berhasil ditemukan pada 17.53 WIB.

Kebetulan memang yang kami terima dari UPT Ciledug dan kemudian kami melakukan penyisiran di titik Danau Puri 11 ini dan kita juga meminta bantuan dari jajaran TNI dan Polri dan menghubungi Basarnas untuk melakukan pencarian,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kota Tangerang, A Gufron Falfeli di lokasi.

Gufron menjelaskan, keduanya ditemukan pada radius 2 meter dari titik tenggelam. Kata dia,  proses pencarian tidak mendapatkan terkendala yang berarti. Hanya saja kedalaman danau membuat pihaknya meminta bantuan tim Basarnas.

“Tadi untuk pelaksaanaan kita membutuhkan waktu 3 jam untuk melakukan pencarian ini dan memang untuk medan itu terlalu dalam danaunya kita meminta bantuan Basarnas. Untuk penemuan korban pertama dan kedua itu tidak jauh sekitar 2 meter dari titik awal tenggelam,” ungkapnya.

Kata dia, berdasarkan asesmen langkah awal metode pencarian korban dengan melakukan penyisiran secara manual. “Sementara tadi dari pihak korban itu langsung dibawa ke rumah duka cuma kita melakukan kordinasi kepada pihak kepolisian untuk tindakan lebih lanjut lagi,” katanya.

Titi Fatmawati orang tua Putra Mahesa menyebutkan, setelah pulang sekolah Putra sempat makan siang di rumah. Setelah itu, ia menyusul temannya di danau tersebut. “Nggak tau saya juga, dia itu ama temannya. Tadi temannya itu ada yang duluan di sini terus dia nyusul ke sini. Iya udah pulang sekolah dari tadi, udah pulang, makan, nah dia nyusul kesini bareng temen nya,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, dua orang remaja berinisial A dan P tenggelam di Danau Puri 11, Desa Parung Jaya Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang pada Kamis (8/6/2023) siang. Kejadian tersebut bermula saat keduanya bercanda dipinggir danau bekas galian tersebut.

“Yang tenggelam ini ada dua orang. Awalnya saya sudah larang, malah makin jadi mereka. Dia main tarik tarikan, sebelum mereka main tarik tarikan sudah saya bilang jangan gitu bahaya,” ujar Wisnu Hidayat, salah satu rekan korban di lokasi. (BNN)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo