TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

143 Calon Jamaah Haji Kloter 53 JKG Asal Tangsel Dilepas

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 13 Juni 2023 | 07:00 WIB
Sebanyak 143 calon jamaah haji kloter 53 JKG Tangsel dilepas.(din)
Sebanyak 143 calon jamaah haji kloter 53 JKG Tangsel dilepas.(din)

SERPONG - Sebanyak 143 jamaah haji asal Kota Tangsel yang tergabung dalam Kloter 53 JKG dilepas  Asda 1, Dadang Raharja, Senin ba’da subuh (12/6) di Islamic Center, BSD, Tangsel.
Plh. Kasi Pelayanan Haji dan Umrah (PHU ) mewakili Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abd Syukur, melaporkan Kloter 53 JKG ini merupakan Kloter ketiga yang terdiri dari 62 laki-laki dan 81 wanita.
“Jamaah tertua laki-laki berusia 88 tahun dan termuda berusia 29 tahun. Sedangkan jemaah wanita tertua berusia 75 tahun dan termuda berusia 20 tahun,” terangnya.

Dijelaskannya, Kloter 53 JKG dijadwalkan masuk asrama haji Pondok Gede pada hari Senin, 12 Juni 2023, jam 09.00 WIB.
Dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangsel yang telah memberikan fasilitas berupa armada bus untuk mengantar jamaah haji ke Embarkasi Asrama Haji Pondok Gede.
“Selama di bus, bapak ibu juga mendapatkan snack dan makan siang. Semua itu disediakan oleh Pemkot Tangsel,” ucapnya.
Ia juga berpesan agar jamaah haji menjaga kesehatan dan banyak sabar. Tekadkan niat melaksanakan ibadah haji semata-mata karena Allah SWT.

Sementara itu, Asda 1, Dadang Raharja, mengingatkan jamaah haji untuk selalu menjaga kesehatan.
“Jaga kesehatan, makan yang teratur, minum vitamin, istirahat yang cukup, agar dapat menjalankan ibadah dengan maksimal. Ikhlas meninggalkan keluarga, jangan menjadi beban pikiran selama di tanah suci,” tandasnya.Ditambahkannya, jamaah haji Indonesia harus menjadi tamu Allah yang baik, jangan sombong, lepas semua embel-embel jabatan. Di sana semua jamaah haji berkedudukan sama di mata Allah SWT.

Ia mendoakan semoga jamaah haji Kloter 53 JKG diberi kesehatan, kekuatan, dan kemudahan selama di tanah suci.
“Kami berdoa semoga selama di tanah suci bapak ibu selalu sehat, kuat, dan diberi kemudahan dalam menjalankan ibadah haji. Doakan kami agar dapat menjalankan tugas dengan amanah dan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Serah terima di Embarkasi Pondok Gede pukul 09.00 WIB, dilanjutkan dengan pemeriksan koper dan berkas sebelum masuk asrama untuk menginap satu malam.
Selasa, 12 Juni 2023 jam 08.00 WIB, mereka akan terbang menuju bandara King Abdul Aziz di Mekah dengan nomor penerbangan GIA 7345.
Jamaah haji Kloter 53 akan kembali dan tiba di tanah air pada tanggal 25 Juli 2023 jam 15.05 WIB

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo