TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Elite PDIP Dan Demokrat Godok Rencana Pertemuan Puan Dan AHY

Herzaky Mahendra Putra: Masih Jajaki Pertemuan Mas AHY Dan Mbak Puan

Laporan: AY
Selasa, 13 Juni 2023 | 08:16 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Pertemuan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjadi perhatian.

Pasalnya, Partai Demokrat hingga saat ini masih berada di Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

diketahui, Sekjen PDIP dan Sekjen Demokrat melakukan pertemuan pada Minggu (11/6/2023), di bilangan Blok M, Jakarta Selatan.

“Iya, benar ada pertemuan antara Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky dan Sekjen PDIP Hasto. Lokasinya di Ayam Berkah, Blok M, sambil makan ayam,” kata Koordinator Jubir Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Dia menjelaskan, pertemuan Riefky dan Hasto membahas tindak lanjut rencana pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

“Ini menindaklanjuti ajakan pertemuan Mbak Puan-Mas AHY oleh Mas Hasto, dan respons Sekjen Demokrat. Membahas rencana pertemuan dan kemungkinan kerja sama,” ungkap Herzaky.

Herzaky menambahkan, jadwal pertemuan AHY dan Puan sedang disusun. Waktu pertemuan, kata dia, sedang disesuaikan dengan jadwal AHY dan Puan.

Menanggapi hal itu, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, partainya tidak khawatir Demokrat akan berpaling dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan. Sebab, lanjutnya, PKS, Demokratdan NasDem sudah memiliki piagam kerja sama untukmenghadapi Pilpres 2024.

Berikut wawancara dengan Koordinator Bidang Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengenai hal tersebut.

Usai pertemuan para Sekjen itu, kapan pertemuan AHY dan Puan Maharani akan digelar?

Jadwal yang pas, masih dicari. Karena, agenda beliau berdua, sama-sama padat.

Apa yang akan dibahas?

Bahas isu kebangsaan. Bagaimanapun ini bagian dari proses, kita tak boleh menutup diri. Seperti kata Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), selalu ada pilihan.

AHY disebut Puan masuk bursa Cawapres Ganjar Pranowo. Apakah itu akan dibahas?

Belum ya, baru para Sekjen saja yang bertemu. Ini masih dalam proses menjajaki pertemuan Mbak Puan dan Mas AHY. Demokrat tak mau berandai-andai, apapun hasil perte­muannya, kita lihat saja nanti.

Apa dong yang akan dibahas?

Untuk bahas isu-isu strategis. Mbak Puan dan Mas AHY adalah dua pemimpin muda yang bisa menatap masa depan lebih baik untuk kepentingan bangsa dan negara kita tercinta.

Bagaimana dengan Koalisi Perubahan usai pertemuan Sekjen Partai Demokrat dan Sekjen PDIP?

Koalisi Perubahan hingga saat ini terus berlanjut. Terus solid.

Apakah sebelumnya PKS dan NasDem mengetahui pertemuan dua Sekjen ini?

Tahu ya. Karena, kami infokan ke sesama parpol di Koalisi Perubahan. Kami sampai saat ini masih di Koalisi Perubahan. Kami masih terus memperjuangkan perubahan yang disampaikan masyarakat, saat kami berkelilingIndonesia.

Banyak sekali masukan masyarakat yang menginginkan perubahan. Itulah posisi politik kami saat ini. Di Koalisi Perubahan, capresnya adalah Anies Baswedan.

Untuk ke depannya bagaimana?

Kita lihat bagaimana ini bergulir. Jangan sampai kita mengkotak-ko­takkan diri dan hanya berfokus pada politik praktis belaka.

Kita harus ingat, ini adalah politik kebangsaan. Itu yang sangat penting dan menjadi bagian yang akan kami bangun dengan PDIP dalam konteks silaturahmi ini.

Demokrat seperti mendesak agar Cawapres Koalisi Perubahan segera ditetapkan. Apakah ini ada kaitan­nya dengan belum jelasnya siapa yang akan jadi Cawapres?

Ini tidak terkait nama.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo