TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tabungan Senilai Rp 900 Juta Ludes Dihabiskan Anak untuk Game

Oleh: Mg.1
Selasa, 13 Juni 2023 | 09:09 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

CINA, Gong Yiwang, ibu dari anak berusia 13 tahun di Cina, terkejut ketika mengetahui saldonya hanya tersisa 50 sen. Pasalnya, sang anak menghabiskan tabungan tanpa sepengetahuannya senilai 450.000 Yuan atau sekitar Rp 936 juta.

Ibu anak perempuan tersebut, mengaku baru mengetahui kebiasaan anaknya menghabiskan uang untuk game ketika diberi tahu oleh salah satu guru di sekolah asrama anaknya itu.

Anak Gong menghabiskan sekitar 12.000 Yuan untuk membeli akun game, dan 210.000 Yuan untuk pembelian dalam game selama Januari hingga Mei 2023.

"Saya tidak menyangka anak perempuan berusia 13 tahun bisa melakukan ini. Saya sangat pusing, kepala saya rasanya akan meledak," kata Gong, dikutip Senin (12/6/2023).

Sang anak yang masih berusia 13 tahun, diketahui sempat menghubungkan kartu debit milik ibunya ke ponsel pribadinya. Ia pun mengaku mengetahui password rekening Gon Yiwang lantaran pernah menggunakan kartu debit itu untuk membeli sesuatu sebelumnya.

Ternyata, anak perempuan itu juga sengaja menghapus chat dan bukti transaksi pembelian game agar tidak diketahui orang tuanya. Uang milik orang tuanya itu juga sering dimintai oleh teman-temannya.

"Jika saya tidak mengirimkan uang untuk mereka, mereka akan mengganggu saya seharian. Jika saya melapor kepada guru, saya takut guru akan melapor kepada orang tua saya dan orang tua saya akan marah," kata anak perempuan tersebut.

Tak terima begitu saja, Gong sempat menghubungi beberapa platform pembayaran untuk menjelaskan situasinya dan meminta pengembalian dana. Namun, ia belum mendapatkan dananya secara utuh.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo