TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bawaslu Tangsel Sebut ASN yang Nyaleg Lebih dari 2 Orang

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 13 Juni 2023 | 17:30 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SETU, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyebut terdapat lebih dari dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). 

Hal tersebut diungkapkan Komisioner Bawaslu Tangsel, Slamet Sentosa usai mengikuti rapat koordinasi di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel, Selasa (13/6/2023). 

Seperti diketahui, hal tersebut melebihi jumlah yang terindikasi sebelumnya. Yakni dua orang ASN dari lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel. 

Namun menurutnya, tak menutup kemungkinan jika adanya penambahan jumlah ASN yang mendaftar sebagai Bacaleg di wilayah termuda se-Banten ini. 

"Kalau catatan kita, kan kita pengawas enggak ada catatan khusus, yang punya data detail itu KPU. Nah kita sedang menunggu data dari KPU. Tapi yang kami lihat tadi ada lebih dari dua ASN yang mendaftarkan diri sebagai Bacaleg. Tadi itu sepintas ada 3 sampai 4 orang," ujar Slamet saat diwawancarai. 

Slamet menyebut bahwa ASN yang terindikasi terlibat dalam perpolitikan tak semuanya bekerja di Pemkot Tangsel. 

"Ada yang dari luar (Tangsel-red). Belum kita ketahui secara real. Setelah mendapatkan data dari KPU akan kita dalami lagi. Itu sepintas ada sekitar 3-4 orang. Cuman kan itu hanya sebagian karena kan ada 700-an Bacaleg," tutur Slamet. 

Untuk itu, Slamet meminta kepada KPU untuk dapat segera menggelar data Bacaleg secara detail. Untuk memastikan tak ada keterlibatan ASN, TNI, ataupun Polri dalam kontestasi politik 2024 mendatang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo