TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tips Diet Berdasarkan Golongan Darah

Oleh: Mg.1
Sabtu, 17 Juni 2023 | 11:07 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Diet merupakan salah satu cara agar menjaga berat badan tetap ideal. Metode diet berdasarkan golongan darah, merupakan salah satu cara yang dianggap efektif apabila ingin menurunkan berat badan.

Tak seperti diet lainnya, metode diet berdasarkan golongan darah ini menyesuaikan menu makanan dengan tipe golongan darah yang dimiliki.

Pada 1996, diet berdasarkan golongan darah ini pertama kali dikembangkan oleh seorang pakar nutrisi dan kesehatan naturopati, Dr. Peter D’Adamo.Ia mengklaim bahwa makanan yang kita konsumsi akan bereaksi sesuai dengan tipe golongan darah yang kita miliki.

Maka dari itu, metode diet berdasarkan golongan darah ini dapat membuat tubuh kita mencerna makanan lebih efisien. Berikut adalah cara diet berdasarkan golongan darah.

1. Golongan Darah A

Dr. D’Adamo percaya plant-based diet atau pola makan nabati adalah metode diet yang terbaik untuk orang dengan golongan darah A. Disarankan, untuk melakukan diet plant-based seperti buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, dan lain sebagainya.

2. Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B, didominasi oleh makanan seperti daging dan produk susu. Meski begitu, disarankan agar mengonsumsi produk susu yang rendah lemak, sayuran hijau, telur, dan daging tertentu saja.

3. Golongan Darah AB

Golongan darah ini merupakan campuran dari tipe A dan B. Disarankan, agar mengonsumsi produk susu, tahu, makanan laut, dan sayuran untuk orang dengan golongan darah AB. Orang dengan golongan darah AB cenderung memiliki asam lambung yang rendah, sehingga disarankan menghindari konsumsi kafein, alkohol, atau daging yang diawetkan.

4. Golongan darah O

Orang-orang dengan golongan darah O, disarankan agar melakukan diet dengan mengonsumsi makanan rendah karbohidrat dan tinggi protein. Diet tinggi protein ini cenderung mengonsumsi daging tanpa lemak, ikan, sayuran, dan juga disarankan agar mengonsumsi sejumlah suplemen yang membantu mengatasi masalah perut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo