TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Asalkan Mau Jadi Juru Kampanye

PDIP Siap Dukung Kaesang Di Depok

Laporan: AY
Rabu, 21 Juni 2023 | 09:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - PDI Perjuangan terus merayu Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk bergabung. Imbalannya, Kaesang akan diperjuangkan di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok 2024.

Teranyar, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga, ikutan mengajak putra bungsu Jokowi itu masuk kandang Banteng dan berjuang bersama di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti.

Eriko mengatakan, Kaesang akan diposisikan sebagai juru kampanye (jurkam) partai pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 untuk wilayah Kota Depok. Dengan kemampuannya, dia yakin Kaesang bisa mendongkrak perolehan suara partai di Kota Belimbing itu.

“Barangkali kita tawarkan Mas Kaesang nanti jadi juru kampanye di Depok, untuk memenangkan kader-kader kita di sana? Ayo lah, ayo Mas Kaesang. Alhamdulillah kalau itu Mas Kaesang melakukan,” ajak Eriko, di Kompleks Parlemen, Jakarta, kemarin.

Menurut dia, bila Kaesang bersedia menerima tawaran PDI Perjuangan, partainya juga akan membantu pencalonan Kaesang di Pilkada Depok. “Berikutnya, kami yang akan berjuang untuk Mas Kaesang di Depok,” cetus dia.

Diketahui, Kaesang Pangarep digadang maju pada gelaran Pilkada Kota Depok 2024. Salah satu partai yang sudah terang-terangan mendukungnya, ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dalam video yang dipostingpengurus PSI Kota Depok, Karmila Sari, Kaesang juga menyatakan siap maju mem­perebutkan kursi Depok 1. “Saya Kaesang Pangarep. Saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluargasaya, Insya Allah saya siap hadir menjadi Depok per­tama,” ujar Kaesang.

Melanjutkan keterangannya, Eriko mengajak Kaesang ber­temu, guna membahas lebih lan­jut soal pencalonannya sebagai bakal calon Wali Kota Depok di Pilkada 2024 nanti. Sebab, Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani, sudah memberikanlampu hijau bagi Kaesang bila mau gabung dengan PDI Perjuangan.

Loh kami tentu, seperti yang Mbak Puan (Ketua PDIP Puan Maharani) katakan, kami me­nyambut dengan tangan terbuka, monggo ayo Mas Kaesang kapan kita bertemu? Kita bicarakan lebih lanjut, karena Tahun 2024 sudah dekat. Ayo Mas Kaesang datang kita berdiskusi sebagai sesama orang muda. Kebetulan saya Ketua DPP bidang pe­muda,” ajak dia.

Lebih lanjut, dia mengakui, selama ini PDI Perjuangan be­lum pernah menang di Pilkada Kota Depok. Sebab itu, usaha-usaha untuk memenangkan Pileg dan Pilpres 2024 sangat penting sebagai jalan masuk, untuk merebut kursi Depok 1 dari PKS. “Setelah menang itu (Pileg dan Pilpres), kita usung Mas Kaesang ini di Depok,” cetusnya.

Eriko menambahkan, semua bakal calon kepala daerah dari PDI Perjuangan akan diberikan pembekalan, agar merekasiap menjadi kepala daerah. Karenanya, sambung dia, proses pem­bekalan tidak bisa di lewatkan oleh para calon kepala daerah yang akan diusung oleh PDI Perjuangan.

“Partai tidak mau calonnya sekadar dapat tiket pencalonan, tapi harus dapat pengetahuan dan pembekalan sebagai kepala daerah. Sehingga pada saat Mas Kaesang mau maju, dia sudah siap. Itu pentingnya PDI Perjuangan tidak sekadar memberikan tiket,” tegas dia.

Diketahui, hingga saat ini Kaesang masih ‘menjomblo’ dalam organisasi kepartaian. Meski terus disosialisasikan PSI untuk Pilkada Kota Depok, dia bukan­lah kader dari partai manapun.

Sekalipun begitu, dalam siaran YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, Kaesang menyatakan tidak masalah untuk ber­gabung dengan partai politik (parpol) mana pun asal niat dan tujuannya baik.

“Sebenarnya, mau apa pun partainya, yang penting niatnya baik ke depannya, apa pun nggak masalah,” ujarnya.

Kaesang juga menekankan saat ini belum resmi menjadi bakal calon Wali Kota Depok. Tapi, jika nanti diberi kesempatan, ia berjanji bakal menggodok visi dan misi sebaik mungkin.

“Kebetulan kan saya belum jadi bakal calon (bacalon). Kalau nanti sudah, kita akan persiapkan itu dengan tim. Kita akan persiapkan itu dengan tim sematang mungkin, supaya Depok maju ke depan,” ujarnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo