TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Incar Perolehan Emas, Ratusan Kontingen Kormi Tangsel Ramaikan Fornas VII Jabar

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 21 Juni 2023 | 19:17 WIB
Foto : Humas Pemkot Tangsel
Foto : Humas Pemkot Tangsel

CIPUTAT - Sebanyak 258 kontingen asal Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal meramaikan perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (Fornas) VII di Bandung Jawa Barat (Jabar), yang akan berlangsung 2-9 Juli 2023 mendatang. 

Pelepasan keberangkatan para kontingen, dipimpin langsung oleh Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel, Rabu (21/6/2023). 

Pada kesempatan itu, Benyamin menaruh harapan besar kepada para kontingen agar dapat mengukir prestasi dalam ajang perlombaan bergengsi tingkat nasional tersebut. Sehingga dapat mengharumkan nama Tangsel di tingkat Nasional. 

"Kemarin di Palembang sudah banyak prestasi yang diraih. Harapan saya, tentu agar olahraga ini lebih banyak digemari oleh masyarakat dan juga prestasinya terus meningkat," ujar Benyamin. 

Ia memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan terus mengawal dan mempersiapkan segala kebutuhan para kontingen selama berjuang di Jawa Barat. 

"Akan kami siapkan. Termasuk hibah, kita berikan ke Kormi. Nanti mereka yang menggunakan untuk acara ini. Besarannya tidak terlalu besar sih memang. Tapi tahun depan Insya Allah akan kita naikkan 20-25 persen," ungkapnya. 

Senada dengannya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel, Mursinah menuturkan, para kontingen terdiri dari sebanyak 19 induk olahraga atau inorga. 

"Di antaranya, BMX Kota Tangerang Selatan, Badan Pelaksana Kesehatan Jantung Kota Tangsel, Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia Tangsel, Feredasi Youth Band Indonesia Tangsel, Indonesia Drum Corps Association Tangsel, Ikatan Langkah Dansa Indonesia Tangsel, Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia, Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia, Senam Tera Indonesia Kota Tangsel, Yayasan Asma Indonesia, Yayasan Pendidikan Olahraga Karate Kota Tangsel," paparnya. 

Lebih lanjut, Ketua Kormi Kota Tangsel, Zulfa Sungki Setiawati dengan percaya diri mengungkapkan, pihaknya akan berjuang sekuat tenaga untuk menoreh prestasi yang membanggakan. Dengan menambah perolehan medali emas dalam ajang bergengsi tersebut. 

"Harapannya yang pertama tentu sehat, peserta, semangat, dan juara tentunya. Kita kan di Palembang sebelumnya berhasil meraih 9 medali emas. Target kita kali ini tentu sebanyak-banyaknya. Kalau sekarang pengennya meraih peringkat pertama tingkat Banten. Mudah-mudahan tahun ini emas sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo