TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Giatkan Satkamling Jelang Pemilu

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 22 Juni 2023 | 07:05 WIB
Kapolres Tangsel memimpin kegiatan apel “Kasatkamling,  Dalam Rangka Peningkatan Pemeliharaan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 dan Akselerasi Revitalisasi Satkamling”, di Markas Polres Tangsel, Rabu (21/6).(dra)
Kapolres Tangsel memimpin kegiatan apel “Kasatkamling, Dalam Rangka Peningkatan Pemeliharaan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 dan Akselerasi Revitalisasi Satkamling”, di Markas Polres Tangsel, Rabu (21/6).(dra)

SERPONG-Polres Tangsel menggelar apel Satkamling Dalam Rangka Peningkatan Pemeliharaan Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024 dan Akselerasi Revitalisasi Satkamling, Rabu (21/6).

 Kapolres Tangsel, AKBP Faisal Febrianto menerangkan, bahwa kegiatan apel yang dilaksanakan merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat upaya revitalisasi Satkamling.

 “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan semangat dan mengoptimalisasikan peran awak Satkamling dalam mengemban fungsi kepolisian terbatas guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat secara swakarsa,” ujarnya.

 Faisal juga mengatakan, Polri terus mengembangkan potensi masyarakat melalui pengamanan swakarsa sebagai upaya memperkuat sistem keamanan lingkungan.

 “Hal ini sejalan dengan program transformasi menuju Polri yang presisi tepatnya pada kebijakan transformasi operasional program ke-5 dan kegiatan ke-21 yaitu peningkatan peran aktif pamswakarsa di lingkungan atau wilayah kerjanya dan pemantapan pembinaan Pamswakarsa,” ungkapnya.

 Dia menerangkan, bahwa salah satu bentuk pengamanan swakarsa yang berada di bawah pembinaan Polri adalah Satuan Keamanan Lingkungan atau Satkamling. Dan menjelang Pemilu serentak 2024 diharapkan Satkamling bisa menjadi cooling system di lingkungannya.

 “Satkamling memiliki peran sentral dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, terlebih kita akan menghadapi agenda nasional yaitu Pemilu dan Pemilihan Serentak tahun 2024,” jelasnya.

 Kapolres berharap agar kehadiran Satkamling harus betul-betul bisa menjadi cooling system di lingkungannya masing masing.

 “Jangan ada perpecahan karena perbedaan pilihan, karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal utama yang harus dipertahankan serta kita jaga bersama,” tutupnya.

 Dalam kegiatan apel tersebut sebagai upaya akselerasi, Polres Tangsel juga telah mengadakan lomba Satkamling tingkat Polres dengan pemenang lomba yaitu Satkamling Kampung Cicayur Bubulak RT02/05 Desa Curug Sangereng, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang menjadi juara 1, Satkamling Perumahan Pamulang Permai 1 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang juara 2, dan Satkamling Perum Discovery Cielo Kelurahan Parigi, Kecamatan Pondok Aren juara 3.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo