TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menengok Deretan Produk Unggulan, Bima Arya : Tangsel Ini Keren!

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 12 Juli 2023 | 21:41 WIB
Bima Arya kepincut dengan sederet tampilan produk-produk berkualitas asal Tangsel. (Ist)
Bima Arya kepincut dengan sederet tampilan produk-produk berkualitas asal Tangsel. (Ist)

MAKASSAR, Deretan produk unggulan yang dipamerkan di Pavilun Tangerang Selatan (Tangsel) dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Makassar, berhasil menarik perhatian setiap pasang mata yang melihatnya.

Termasuk juga berhasil membuat Ketua Apeksi, Bima Arya kepincut dengan sederet tampilan produk-produk berkualitas asal wilayah termuda se-Provinsi Banten ini.

Bahkan pada kesempatan itu, Wali Kota Bogor tersebut mengungkapkan bahwa yang disajikan dalam Paviliun Tangerang Selatan ini sangat keren.

"Tangsel ini keren, karena memadukan unsur tradisional dan kekinian. Jadi ini futuristik dan tradisional. Ini balancing yang oke," ungkap Bima Arya saat mengunjungi Paviliun Tangerang Selatan.

Ia pun terlihat begitu sangat menikmati seluruh yang dipamerkan di Paviliun Tangerang Selatan.

Menurutnya, segala inovasi dan ide yang dipamerkan pada Paviliun ini menjadi gambaran wilayah Tangsel sebenarnya. Yakni sebagai kota yang kian maju dan berkembang.

Bahkan ia menyebut bahwa Tangsel merupakan wilayah baru seperti Jakarta Selatan (Jaksel) yang dikenal dengan masyarakat dan wilayah yang sangat modern.

"Anak muda sekarang itu menyebut 'Tangsel is a new Jaksel'. Berarti memang semakin modern. Progresnya semakin cepat dan mudah-mudahan bisa terus maju," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, ajang Apeksi ini merupakan momen yang harus dimanfaatkan untuk mengenalkan produk-produk unggulan pada kancah nasional. Mulai dari produk fashion, makanan, Kria, dan Sebagainya.

"Kami Insya Allah berbagai macam Kria khas Tangerang Selatan, makanan khas Tangerang Selatan, dan beberapa teknologi yang dibuat oleh teman-teman dari warga Tangsel," ujar Pilar.

Selain produk unggulan, untuk menarik hati para pengunjung Pemkot Tangsel juga menyajikan pertunjukkan kesenian Gambang Kromong.

"Bagi tamu yang melihat Expo kita. Namanya Paviliun Tangsel. Kita juga menyajikan di video tron terkait wisata-wisata unggulan kita. Supaya yang melihat bisa tau apa saja potensi keunggulan Tangsel dan mau visit Tangsel," imbuhnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo