TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pamerkan Hasil Kerajinan Hingga Teknologi Canggih, Benyamin : Bangkitkan Ekraf di Tangsel

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 13 Juli 2023 | 12:27 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MAKASSAR -  Sederet produk unggulan hasil kerajinan tangan, musik tradisional, hingga tanaman anggrek khas Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi primadona saat dipamerkan dalam ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan, banyak sekali perbedaan yang ditampilkan pada ajang pameran kali ini, terutama yang disuguhkan pada stan area yang dinamakan Paviliun Tangerang Selatan ini. 

"Pagi hari ini saya mengunjungi Paviliun Tangerang Selatan dalam pameran Apeksi pada apeksi 2023, Alhamdulillah saya melihat ada perbedaan yang ditampilkan oleh rekan-rekan di Tangerang Selatan," ujar Benyamin saat berkunjung ke Paviliun Tangerang Selatan, Kamis (13/7/2023). 

Menurutnya, deretan kreasi yang dipamerkan kali ini sangatlah lengkap. Mulai dari hasil kerajinan tangan, teknologi canggih, hingga tanaman khas wilayah termuda se-Provinsi Banten dipertunjukkan pada ajang ini. 

"Selain dengan gambang kromong yang ditampilkan, ada juga dari teknologi canggihnya ada permainan dan ada hasil kerajinan dari UMKM Tangsel. Dan yang membedakan hadir juga dari desain district dan tanaman anggrek dari Tangsel tidak ketinggalan," paparnya. 

Ia berharap, agar pameran luar biasa ini jangan sampai berhenti pada ajang ini saja. Namun diharapkan dapat unjuk gigi pada kegiatan yang lebih besar. 

"Mudah-mudahan dengan pameran ini bisa membangkitkan ekonomi kreatif Tangerang Selatan. Harapan saya ke depan dengan event-event yang lebih besar lagi kegiatan ini bisa terus kita tampilkan," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo