TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Medsos Linda Juga tak Aktif

Mahasiswi Cantik Asal Lebak Belum Ditemukan

Oleh: Farhan
Jumat, 21 Juli 2023 | 12:05 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

LEBAK — Mahasiswi Sekolah Tinggi Agama Islam Nurul Hidayah (STAI NH) Lebak atas nama Linda Susilawati (22) yang dikabarkan hilang sejak Minggu 16 Juli 2023 lalu hingga kini tak jua ditemukan. Warga Desa Sukaraja, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak sebelum menghilang sempat diantarkan oleh pihak keluarga berangkat kuliah, namun diantarkan sampai gang kampus.

Pihak keluarga yang sudah mencari kesana-kemari belum membuahkan hasil. Terlebih ponsel dan akun media sosialnya milik Linda juga ikut senyap. Kesedihan dan kecemasan kini terus menyelimuti orang tua dan kerabatnya.

Linda yang merupakan anak sulung dari dua bersaudara itu dalam sepengetahuan keluarga tidak memiliki masalah baik dengan keluarga maupun temannya. Bahkan, saat keberangkatan menuju kampusnya Linda yang saat diantarkan adiknya masih tersenyum.

Minggu  tanggal 16 Juli 2023, sekitar pukul 08.30 WIB, menjadi hari yang menyedihkan bagi Saefullah selaku orangtua. Menurut Saefullah, saat itu tiba-tiba Linda tak biasanya minta diantarkan ke kampus. Saat itu Linda mengaku merasa tak enak badan. Padahal, kata Saefullah anak tersebut setiap berangkat kuliah menggunakan sepeda motor. Tak panjang cerita, ia pun mengantarkan anaknya tersebut menuju kampus.

“Dalam perjalanan ke kampus sekitar 30 meteran lagi tiba di lokasi, anak saya minta turun dan salaman. Saya putar balik, anak saya melambaikan tangan, tak ada rasa curiga apapun karena saat ditanya punya uang jajan Linda menjawab punya dikasih mamah,” kata Safullah saat dihubungi melalui telepon selulernya oleh SatelitNews.Com (Tangsel Pos Grup) Kamis (20/07/2023).

Entah firasat apa, kata Saefullah selang satu jam kemudian, adik dari Linda mencoba telpon kakaknya. Namun dalam kondisi tidak tersambung, baik WhatsApp maupun telepon secara seluler. Rasa penasaran pun menyelimuti pikiran Saefullah, dan langsung mengecek ke kampus. Setiba di kampus, Saefullah tercengang mendengar anaknya tersebut tidak masuk kuliah.

“Karena saya penasaran tiba-tiba HP anak tidak aktif saya samperin lagi ke kampusnya. Namun, setelah saya tanyakan anak saya itu tidak masuk kampus. Padahal jelas-jelas ketika saya lihatin ketika turun dari mobil anak saya itu masuk kampus,” ucap Saefullah. “Anehnya lagi, saat anak saya dinyatakan tidak masuk kampus, media sosialnya seperti FB, Tiktok itu dihapus,” timpal Saefullah yang kini kesulitan mencari keberadaan anaknya tersebut.

“Hingga saat ini enggak tahu keberadaannya. Anak saya itu hanya menggunakan pakaian yang digunakan dan tas gamblok kecil saja yang dibawa. Jadi kalau niatan kabur dia bawa apa gitu yang dibutuhkan. Tapi ini tidak ada barang lainnya yang dibawa,” sambung Saefullah.

Saat disinggung, kemungkinan kepergian Linda ada sangkutpautnya dengan teman terdekat (kekasih)? Saefullah mengaku tak begitu yakin. Sebab sepengetahuannya pacarnya tersebut sudah putus cinta. “Dulu punya pacar, tapi sudah putus. Temannya pun enggak tahu bahkan enggak ada masalah. Semua udah dikroscek tapi nggak ada,” imbuhnya.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Malingping, Ipda Enjang juga mengaku belum menemukan titik terang keberadaan saudara Linda. “Kita sudah kroscek ke semua orang terdekat Linda begitupun kampusnya, belum mengetahuinya,” singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo