TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Keselamatan Pengendara, Polisi Sisir Ranjau Paku di Serpong

Laporan: Rachman Deniansyah
Selasa, 25 Juli 2023 | 21:06 WIB
Caption : Polisi saat menyisir ranjau paku. (Foto : Humas Polres Tangsel/ist)
Caption : Polisi saat menyisir ranjau paku. (Foto : Humas Polres Tangsel/ist)

SERPONG - Keberadaan ranjau paku yang tersebar di jalanan, membuat setiap pengendara resah. Sebab jika terkena ban kendaraan, dapat berakibat bahaya di jalanan saat mengendarai kendaraan. 

Hal itu membuat Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) kembali melakukan kegiatan pembersihan ranjau paku di sepanjang Jalan Raya Pahlawan Seribu dan Jalan Raya Serpong, Senin (24/7/2023) kemarin malam.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Tangerang Selatan, Iptu Rokhmatulloh menerangkan, kegiatan tersebut didasari oleh adanya aduan dari masyarakat. 

“Kegiatan sterilisasi ranjau paku tersebut dilakukan karena adanya laporan masyarakat pemakai Jalan yang mengeluhkan adanya paku-paku di jalan raya tersebut,” ujar Rokhmatulloh, dikutip dari Humas Polri, Selasa (25/7/2023). 

Kegiatan ini, kata Rokhmatulloh, dilakukan secara rutin. Supaya tak ada korban yang terkena imbas ranjau paku di jalan. Mengingat jika terkena, dapat membahayakan. 

“Sterilisasi dilakukan rutin dua minggu sekali dengan menggunakan dua alat yang di kustom, selanjutnya diikat di mobil patroli,” terangnya.

Rokhmatulloh mengatakan, penyisiran terhadap ranjau paku ini dilakukan disemata-mata agar masyarakat terutama pengguna sepeda motor dapat berkendara dengan nyaman. 

“Sterilisasi ranjau paku akan terus dilaksanakan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan maupun instansi terkait lainnya,” imbuhnya.

Ia mengimbau, kepada para pengguna jalan agar tetap hati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. 

“Untuk masyarakat agar dapat melaporkan jika terlihat adanya paku-paku yang berserakan di jalan raya kepada kami, agar dapat kita tindaklanjuti dengan cepat,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo