TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran Landa Lantai 7 Apartemen Urbantown

Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta, Penghuni Panik

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 28 Juli 2023 | 07:35 WIB
Petugas pemadam kebakaran terlihat tengah melakukan pemadaman api yang membakar apatertemen di Serua, kecamatan Ciputat.(dra)
Petugas pemadam kebakaran terlihat tengah melakukan pemadaman api yang membakar apatertemen di Serua, kecamatan Ciputat.(dra)

CIPUTAT-Satu lantai Apartemen Urbantown di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar, Rabu (26/7) malam. Kejadian tersebut membuat panik warga sekitar dan penghuni apartemen.

 Satu lantai yang dilalap si jago merah yakni, lantai 7. Para penghuninya berhamburan keluar untuk menyelamatkan diri.

 Peristiwa kebakaran ini viral di media sosial. Dari sejumlah postingan di media sosial terlihat asap tebal membumbung tinggi ke udara.

 Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Tangsel memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

 Berdasarkan keterangan Komandan Peleton (Danton) Bravo, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Tangsel, Nurudin, seluruh penghuni maupun pengunjung berhasil dievakuasi tanpa jatuh korban.

 "Tidak ada korban dalam kejadian ini. Semua penghuni berhasil kita evakuasi tadi, terutama yang di lantai 7,” ungkapnya.

 Dia menambahkan, timnya menurunkan 12 unit mobil pemadam dikerahkan untuk membantu memadamkan api. “Petugas berhasil memadamkan api selang satu jam kemudian. Proses pendinginan sendiri dilakukan hingga pukul 22.00 WIB untuk mencegah uap panas memantik api kembali,” ujarnya.

 Diduga sumber api berasal dari salah satu ruangan di lantai 7 apartemen tersebut. Meski begitu, petugas belum mengetahui pemicu sumber api di ruangan itu.

 "Sampai saat ini masih dilakukan penyelidikan. Masih kita cek semua apa yang menjadi penyebab atau sumber api tersebut," jelas Nurudin.

 Akibat kebakaran Apartemen Urbantown tersebut, total kerugian diperkirakan mencapai Rp 500 juta. Para penghuni juga masih diliputi kekhawatiran, kebakaran akan kembali terulang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo