TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bermain Cemerlang, Rinov/Phita Lolos 8 Besar Australia Open 2023

Oleh: Mg.1
Kamis, 03 Agustus 2023 | 13:47 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

AUSTRALIA - Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari akan berjuang di babak perempatfinal Australia Open 2023 usai menumbangkan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Kamis (3/8/2023). 

Rinov melalui keterangan tertulisnya, mengatakan bahwa perjuangan pada laga tiga gim tersebut tidaklah mudah. Ia pun merasa beruntung memiliki rekannya yang bermain dengan apik. 

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling dukung untuk bisa menang," kata Rinov. 

Kedua tim pun seringkali melakukan kesalahan yang membuat tim lain mampu mengejar skor. 

"Tadi juga lumayan tegang. Lawan dan kami pun sama-sama tegang dan banyak membuat kesalahan sendiri. Tadi kami dan lawan sebenarnya bisa mendapat poin juga dari kesalahan lawan dan kami sendiri," jelas Rinov. 

"Hanya di poin-poin kritis, saya dan Mentari bisa main lebih tenang. Saya juga main lebih berani dan nekat saja," lanjutnya. 

Sementara, Mentari menjelaskan bahwa ia dan Rinov sudah menjalankan permainan mereka sesuai dengan rencana awal. Namun, mereka harus beradaptasi dengan pola permainan lawan yang berubah pada gim kedua. 

Atas hal tersebut, Mentari mengatakan bahwa permainan mereka sebagai tim secara keseluruhan telah membaik. 

"Secara permainan, kami juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," kata Mentari.

Selanjutnya, Rinov/Phita akan berhadapan dengan ganda campuran dengan ranking 33 dunia, Cheng Xing/Chen Fang Hui. Keduanya belum pernah bertemu, namun Rinov/Pitha lebih diunggulkan mengingat mereka saat ini menduduki peringkat 17.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo