TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Manfaat Telur Rebus yang Tak Disangka-sangka

Oleh: Mg.1
Senin, 07 Agustus 2023 | 10:00 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SERPONG - Selain digoreng, telur juga dapat dioleh dengan cara direbus. Tentunya, cara pengolahan telur ini terbukti yang paling sehat dan pastinya mengenyangkan. 

Satu butir telur, mengandung sekitar 72 kalori, 6 gram protein berkualitas tinggi, 5 gram lemak, 1,6 gram lemak jenuh, zat besi, vitamin, mineral, dan juga karotenoid. 

Kandungan karotenoid pada telur, dapat mengurangi risiko degenerasi makula terkait usia, dan juga kebutaan pada orang dewasa yang lebih tua. 

Satu telur rebus besar (satu porsi) mengandung:

Kalori: 72

Lemak Total: 5 gram

Lemak jenuh: 1,6 gram

Kolesterol: 206 miligram

Natrium: 65 mg

Karbohidrat: 0,5 gram

Gula: 0,1 gram

Protein: 6 gram

Telur rebus juga merupakan sumber vitamin A, vitamin D, kalsium, dan zat besi. 

Berikut 5 manfaat mengonsumsi telur rebus:

1. Memangkas kolesterol 

Putih telur rebus dinilai lebih sehat dibanding beberapa bentuk lainnya. Jika sudah matang, keluarkan bagian kuning telur untuk menikmati camilan rendah kolesterol. 

2. Menurunkan berat badan 

Telur rebus mengandung sumber protein tanpa lemak yang tentunya baik untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi telur rebut, akan membuat dirimu lebih kenyang tanpa mengonsumsi banyak kalori. Tentu hal ini dapat membantu menurunkan berat badan untuk kamu yang sedang diet. 

3. Menguatkan tulang

Protein pada telur, mampu mendorong perkembangan tulang dan juga bermanfaat bagi gigi. Selain itu, telur juga bermanfaat untuk pertumbuhan bayi selama masa kehamilan. 

4. Sumber kolin

Kolin berperan untuk memelihara dan pertumbuhan sel. Kandungan ini juga berperan dalam perkembangan otak dan ingatan seseorang. 

5. Menjaga mata

Lutein dan zeaxanthin yang terkandung dalam telur rebus memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang membantu menjaga kesehatan mata seseorang.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo