TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Rela Digigit Laba-laba Agar Jadi Spiderman

Oleh: Farhan
Kamis, 10 Agustus 2023 | 11:10 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BOLIVIA - Seorang bocah laki-laki di Bolivia berusia delapan tahun membiarkan dirinya digigit black widow, laba-laba jenis berbahaya, agar bisa menjadi seperti pahlawan super favoritnya, Spiderman.

Dilansir Oddity Central, Selasa (8/8), gara-gara gigitan itu, bocah yang namanya dirahasiakan itu terbaring di rumah sakit. Insiden itu terjadi di Vichuloma, dekat kota Oruro, Bolivia Tengah.

Tragedi itu bermula saat bocah 8 tahun tersebut bermain di dekat sungai sekitar rumahnya dan menemukan black widow. Tanpa menyadari konsekuensinya, dia mendekati laba-laba beracun tersebut dan meletakkan di punggung tangannya, dengan harapan akan digigit.

Dia berhasil mendapatkan keinginannya dan kemudian pulang ke rumah. Setelah itu, ia mengalami gejala seperti nyeri tubuh dan kejang otot yang hebat.

Awalnya, bocah itu tidak mengatakan apa-apa kepada ibunya tentang gigitan laba-laba. Tetapi setelah sekitar tiga jam kesakitan, dia mengatakan bahwa dia telah digigit laba-laba berwarna-warni.

Sang ibu langsung membawa anak tersebut ke rumah sakit terdekat. Sang bocah selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum San Juan de Dios di kota Oruro.

Setelah mendengar tentang gigitan laba-laba, dokter anak di sana menghubungi Ernesto Vasquez, kepala Program Penyakit Zoonotik dari Layanan Kesehatan Departemen Oruro, untuk membantu menentukan jenis laba-laba yang telah menggigit bocah tersebut.

Si ibu bocah cilik itu membenarkan bahwa anaknya adalah penggemar berat Spiderman. Namun si anak tidak tahu tindakannya sangat berbahaya.

Untungnya, setelah mengidentifikasi spesies laba-laba, dokter memberikan anti racun yang tepat dan kondisi bocah itu menjadi stabil dalam 30 menit.

“Laba-laba hitam dengan punggung merah ini adalah black widow. Mereka tidak menyebabkan siapa pun menjadi Spiderman. Sebaliknya, mereka mempertaruhkan nyawa,” pungkas Vasquez. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo