TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tangsel Digifest 2023, Pemkot Dorong UMKM Naik Kelas

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 11 Agustus 2023 | 21:06 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PAMULANG - Tangerang Selatan (Tangsel) Digifest 2023 resmi dimulai. Kali ini, kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi dan UKM ini berlangsung di Alun-alun Pamulang, sampai 13 Agustus 2023 mendatang. 

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan, kegiatan merupakan ajang yang dipersembahkan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) 

"Mudah-mudahan tujuannya untuk menaikkan kelas UMKM kita," ujar Benyamin, Jumat (11/8/2023). 

Menurut Benyamin, Tangsel Digifest 2023 adalah bukti nyata komitmen Pemkot Tangsel dalam mendukung dan mendorong eksistensi serta keberhasilan UMKM. 

Sebab, sektor ini memegang peranan penting dalam perekonomian. Khususnya di Tangsel. 

"Kami percaya UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita. Melalui Tangsel Digifest ini Kami berupaya melakukan pendampingan serta pemberdayaan yang berkelanjutan untuk UMKM di Tangsel," ungkapnya. 

Senada dengannya, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel, Warman Syanudin menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang untuk meningkatkan entrepreneurship di Tangsel. 

"Kami lakukan pendampingan kepada UMKM. Dari mulai workshop, pelatihan, konsultasi bisnis, dimulai dari perencanaan produk, pengelolaan, pemasaran, digitalisasi, penataan usaha, akuntansi digitial usaha, pengembangan dan peningkatan usaha, pemasaran, pengemasan, serta packaging produk," tuturnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo