TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mahasiswa FH Unpam Sosialisasi Pengembangan Entrepreneurship Bagi Generasi Muda

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 14 Agustus 2023 | 07:05 WIB
Mahasiswa Unpam khususnya Fakultas Hukum kembali menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini kegiatan PKM digelar di SMA Islam Assa’adah,Setu.(dra)
Mahasiswa Unpam khususnya Fakultas Hukum kembali menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini kegiatan PKM digelar di SMA Islam Assa’adah,Setu.(dra)

SETU - Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Pamulang (Unpam) mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA Islam Assa’adah di Setu.

Dalam kegiatan PKM tersebut, Mahasiswa PKM mengadakan sosialisasi pengembangan entrepreneurship bagi generasi muda.

Salah satu dosen pendamping dalam kegiatan itu, Yusika Riendy, mengatakan peserta kegiatan ini terdiri dari 29 siswa dan siswi SMA Islam Assa’adah dengan pembekalan materi serta latihan-latihan yang telah diuraikan diatas, selain itu peserta pelatihan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan PKM ini.

“Adapun metode kegiatan yang digunakan merupakan metode pendidikan pedagogi karena merupakan kemampuan untuk memenuhi karakter serta melakukan kegiatan pembelajaran yang menarik kepada peserta didik. Yang mana proses ini bertujuan untuk memberikan ilmu serta metode pembelajaran yang tepat kepada para peserta didik,” ujarnya.

Lanjut Yusika, berdasarkan materi yang telah dipaparkan, maka selanjutnya dilakukan pretest untuk mengetahui apakah adanya peningkatan pemahaman dari materi yang disampaikan sebelumnya tentang Pengembangan Entrepreneurship Bagi Generasi Muda.

Pretest menunjukan pemahaman siswa siswi SMA Islam Assa’adah tentang pengembangan entrepreneurship bagi generasi muda, dari jumlah peserta untuk materi Pengembangan entrepreneurship berdasarkan aspek hukum bagi generasi muda, sedangkan materi persiapan memasuki lingkungan kampus dengan nilai rata-rata 50,8 atau sekitar 51% dari jumlah peserta.

“Setelah dilakukan sosialisasi selama 3 hari pertemuan tentang Pengembangan Entrepreneurship Berdasarkan Aspek Hukum Bagi Generasi Muda, maka terjadi kenaikan pemahaman dengan nilai rata-rata  80,6 atau sekitar 81% dari jumlah peserta untuk Pengembangan Entrepreneurship Berdasarkan Aspek Hukum Bagi Generasi Muda, sedangkan materi persiapan memasuki lingkungan kampus dengan nilai rata-rata 80 atau sekitar 81% dari jumlah peserta,” pungkasnya.(dra)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo