TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Menjadi Contoh, Kejuaraan Tarkam Tangerang Selatan Resmi Dimulai.

Oleh: MG/Ihklas
Sabtu, 19 Agustus 2023 | 12:26 WIB
Foto : MG/Ihklas
Foto : MG/Ihklas

SERPONG - Kejuaran Antarkampung (Tarkam) Tangerang Selatan yang diselenggarakan oleh Kemenpora telah diresmikan pagi tadi di Lapangan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (19/08/2023).

Kejuaraan Tarkam Tangsel ini diikuti oleh 7 kecamatan, yaitu Kecamatan Setu, Kecamatan Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kecamatan Pamulang, Kecamatan Pondok Aren, Kecamatan Ciputat, dan Kecamatan Ciputat Timur.

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, Raden Isnanta, mengatakan bahwa Kejuaraan Antarkampung Tangerang Selatan ini akan menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya dalam penyelenggaraan ajang ini.

“Dengan dimulainya Tangerang Selatan ini, akan diikuti kabupaten-kabupaten lain dari Papua hingga Aceh. Tangerang Selatan akan menjadi model, artinya tunjukkan performa terbaiknya, sportivitasnya, penampilannya, dan semua atraksi-atraksinya,” kata Isnan.

Kejuaraan Tarkam Tangerang Selatan merupakan bagian dari program Kemenpora yang menyelenggarakan kejuaraan Antarkampung di 32 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, Isnan juga menjelaskan ada beberapa cabang olahraga (cabor) yang wajib dipertandingkan seperti cabang olahraga lari dan voli.

“Yang wajib adalah lari yang untuk talenta-talenta usia dini dari atletiknya. Kemudian voli, dan juga tenis meja. Cabang yang lainnya itu pilihan. Tadi itu ada juga yang memilih badminton. Kebetulan Tangerang Selatan memilih bola voli dan tenis meja. Bahkan ada juga yang memilih basket. Artinya semua olahraga yang berbasis masyarakat,” sebut Isnan.

Pemenang dari cabor yang dilombakan, akan mendapatkan peluang bertanding di skala nasional untuk melawan utusan provinsi lainnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangerang Selatan, Mursinah, mengatakan bahwa Kejuaraan Tarkam Tangerang Selatan akan berlangsung dari tanggal 19 - 20 Agustus di beberapa titik di Kota Tangerang Selatan.

“Kejuaraan Antar Kampung ini akan diselenggarakan tanggal 19 sampai tanggal 20 (Agustus). Bertempat di salah satunya lari di Lapangan Cilenggang, selanjutnya di Lapangan MPC di Kecamatan Ciputat Timur, lalu di beberapa tempat lainnya,” jelas Mursinah.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo