TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kebakaran Rumah, Aksi Heroik Suami Selamatkan Istri di Depok Berujung Maut

Oleh: Mg.1
Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:10 WIB
Foto ::Ist
Foto ::Ist

DEPOK - Seorang suami berinisial HP (26) dan istrinya AS (25), menjadi korban dari kebakaran rumah yang terjadi di kawasan Sukmajaya, Depok, Jawa Barat. Sang suami sempat berusaha menyelamatkan istrinya namun gagal. 

Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, mengonfirmasi adanya korban jiwa yang merupakan pasangan suami istri pada peristiwa tersebut. 

"(Korban jiwa) dua orang, suami inisial HP (26) dan istri inisial AS (25)," kata Iptu Made Budi, Jumat (25/8/2023).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Dadap Dalam 2, RT 07/001, Sukmajaya, Depok, Kamis (24/8) kemarin, sekitar pukul 22.30 WIB.

Awalnya, warga sekitar baru mengetahui adanya kebakatan di rumah tersebut saat anak korban berteriak memanggil ibunya. Warga pun langsung menyelamatkan anak kecil itu. 

"(Saksi) tiba-tiba mendengar suara teriakan anak kecil berinisial R yang berteriak memanggil mamanya 'ada api, ada api'. Kemudian saksi berlari dan mendekati TKP dan masuk menyelamatkan R (anak korban). Serta sambil berteriak minta bantuan warga sekitar untuk berusaha memadamkan api," jelasnya. 

Sang suami yang pada saat itu telah turun dari lantai atas, langsung kembali ke dalam rumah usai mengetahui istrinya masih berada di dalam. 

"Dan pada saat Saudara HP turun dari lantai atas, ibu korban memberitahukan dan bilang 'Si Ayu, si Ayu masih di atas'. Kemudian Saudara HP naik ke atas untuk menyelamatkan istrinya," ungkapnya. 

Saat HP mencoba menyelamatkan istrinya, kobaran api semakin membesar dan menyebabkan keduanya tewas. 

"Karena api semakin besar dan membakar tangga, Saudara HP (korban) ikut dan menjadi korban terbakar di lantai atas bersama istrinya," sambungnya. 

Rumah yang terbakar tersebut dihuni sebanyak 13 orang anggota keluarga, yang mana 11 orang berhasil menyelamatkan diri dari insiden tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo