TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Indra Bruggman Sempat Kurus Karena Hipertiroid, Begini Kondisi Terkininya

Oleh: Mg.1
Jumat, 25 Agustus 2023 | 13:42 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Indra Bruggman belakangan ini membagikan kabarnya yang didiagnosis mengidap hipertiroid. Kondisinya pun saat ini sudah jauh lebih baik, setelah badannya yang sempat kurus lantaran kondisi itu. 

"Sudah ke dokter dan sampai sekarang kondisinya sudah stabil lagi. Cuma di bagian mata agak sedikit celong. Makanya saya pakai kacamata ke mana-mana, bukan saya mau gaya-gaya," kata Indra Bruggman dalam sebuah acara. 

Kini, penampilannya sudah tak tampak kurus. Ia mengaku badannya itu saat ini telah kembali terisi dengan berat badannya yang sudah naik kembali. 

"Alhamdulillah sekarang sudah naik berat badannya, stabil, bahkan lebih bulking lagi karena saya rajin," jelasnya. 

Terkait dengan kondisinya itu, hipertiroid merupakan sebuah kondisi di mana tubuh memproduksi dan melepaskan hormon lebih banyak dari yang dibutuhkan. Tiroid ini adalah kelenjar kecil yang berada di bagian leher, tepat di depan barang tenggorokan. 

Kelenjar tersebut berfungsi untuk menghasilkan hormon yang mempengaruhi hal-hal dalam tubuh, seperti detak jantung hingga suhu tubuh. Memiliki terlalu banyak hormon ini, dapat memicu risiko kesehatan yang serius. 

Jika tidak ditangani, seseorang dengan kondisi ini akan mengalami masalah pada kesehatan mata, komplikasi kehamilan, serta badai tiroit yang dapat mengancam jiwa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo