TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Laportbc.id Berikan Penyuluhan Bagi Pasien dan Penyintas TBC di Tangsel

Laporan: Irma Permata Sari
Sabtu, 26 Agustus 2023 | 10:35 WIB
Laportbc.id memberikan penyuluhan TBC. Foto : Ist
Laportbc.id memberikan penyuluhan TBC. Foto : Ist

PAMULANG, Sejumlah pasien dan penyintas Tuberkulosis di Tangerang Selatan, Banten kembali mendapatkan penyuluhan oleh sejumlah praktisi di RSU Tangerang Selatan yang diinisiasi oleh Laportbc.id.Kemarin.

Kegiatan yang rutin diadakan oleh Laportbc.id ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan seputar penyakit Tuberkulosis dari mulai awal gejala, hingga efek yang ditimbulkan jika Tuberkulosis tidak cepat ditangani.

Dedi Nofrizal selaku pembicara, mengatakan Jika Tuberkulosis dapat dicegah dengan melakukan pola gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi makan bergizi, menyuntikan vaksinasi sejak usia dini hingga tidak merokok.

"Apabila penderita TBC tidak mendapatkan penanganan yang tepat dan cepat bisa menyebabkan hal yang buruk. Hal ini dikarenakan bakteri yang menyerang paru-paru dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain."ungkapnya.

Sedangkan menurut Yudi Rijali Muslim selaku Praktisi Hukum, mengatakan jika dirinya sering menemukan baik penderita atau penyintas TB umumnya kerap kali mendapatkan perlakukan diskriminatif baik dalam pergaulan sehari-hari hingga pemutusan hubungan kerja.  

"Untuk itu peran aktif dari Pemerintah juga sangat dibutuhkan bagi para penderita dan penyintas TB."singkatnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo