TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Membanggakan! Tim Mobile Legends Perwakilan Banten Raih Peringkat Pertama pada Kualifikasi Pra PON XXI

Laporan: Rachman Deniansyah
Kamis, 14 September 2023 | 16:20 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANTEN, - Tim Esports Indonesia (ESI) Provinsi Banten berhasil membuktikan kerja kerasnya hingga meraih peringkat teratas pada nomor pertandingan cabang esport Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dalam ajang kualifikasi Pra-PON Aceh-Sumut XXI 2023.

Sekretaris Daerah (Sekda) ESI Banten, Gervando Jeorista Leleng mengatakan, perolehan tersebut merupakan buah manis atas kerja keras pelatih dan para atlet MLBB Provinsi Banten pada ajang kualifikasi Pra-PON, Rabu, (13/9/2023) kemarin. 

“Dengan pengalaman beberapa atlet di liga tingkat nasional, kami yakin tim Banten akan memberikan persaingan yang kompetitif untuk perwakilan dari Provinsi lain, kuncinya satu visi, kerja keras, dan optimis,” ungkap Gervando, Kamis (13/9/2023).

Pada babak kualifikasi ini, Tim Banten berada di grup C dipertemukan dengan Provinsi Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Sulawesi Barat, dan Papua.

Tim MLBB Provinsi Banten, menduduki pada posisi pertama dengan mendulang poin sempurna, yakni 15 poin tanpa kekalahan maupun seri dalam lima pertandingan. 

Peringkat kedua, diikuti oleh tim dari Provinsi Jawa Tengah dengan perolehan 12 poin.

Gervando menyatakan, kemenangan ini dapat diraih atas pembelajaran dan evaluasi dari nomor pertandingan sebelumnya, serta percaya kepada tim MLBB lolos dari babak kualifikasi Pra-PON XXI 2023.

“Hasil evaluasi dari nomor pertandingan sebelumnya kami jadikan dasar perbaikan pada nomor pertandingan MLBB, fokusnya saat ini lolos dari babak kualifikasi. Tersisa 1 pertandingan lagi pada final kualifikasi 17 September untuk mengamankan tiket ke PON 2024,” tegasnya.

Tim MLBB Provinsi Banten ini, diperkuat oleh satu pelatih dan atlet-atlet dari berbagai daerah Provinsi Banten. Beberapa atlet di antaranya, kini aktif di liga professional sampai saat ini. 

Ada Rizky Cornellius Saragih atlet Kabupaten Tangerang memperkuat tim (Yasbih Esports), Janitra Winaldo atlet Kabupaten Tangerang tim (Dewa United), Jorgy Rizky Mahendra atlet Kabupaten Tangerang (Mad Team Esports), Rio Adrian Aufar Nugraha atlet Kota Tangerang Selatan (Jordan Legends Esports), Muhammad Erfan Lazuardi atlet Kabupaten Tangerang (mantan pemain BTR Esports), serta Coach Raffly Rizkiawan dari Kota Serang.

Sementara itu, pertandingan cabang esport dalam ajang kualifikasi Pra-PON XXI 2023 kini masih menyisakan dua nomor lainnya. Yakni Free Fire dan PUBG Mobile.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo